Pengurus RAPI ‘Radio Antar Penduduk Indonesia’ Kab Bulukumba Resmi Dilantik

  • Whatsapp

BULUKUMBA – pantau24jam.com. Pengurus RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), Kabupaten Bulukumba Resmi dikukuhkan.

Acara pelantikan pengurus RAPI Bulukumba dilantik oleh Sekretaris Daerah Kab Bulukumba Ir. Misbawati Andi Wawo, MM bertempat di Tanjung Bira Kab Bulukumba. Ahad, 6/6/2021

Pengurus RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), Kabupaten Bulukumba Periode 2021-2025, dipimpin oleh Sirajuddin SH.

Ketua RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), Kabupaten Bulukumba Sirajuddin SH, mengatakan siap wujudkan warga tanggap bencana.

“RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), Kabupaten Bulukumba mengatakan siap wujudkan warga tanggap bencana terutama memberi informasi yang anti hoax”, ujar Sirajuddin SH Ketua RAPI Kabupaten Bulukumba

Dalam kesempatan tersebut, Sirajuddin mengaku akan memprioritaskan RAPI dalam penanganan bencana, mengingat Kabupaten Bulukumba, merupakan salah satu daerah rawan bencana.

“Mudah mudahan bisa membantu pemerintah dalam kerelawanan. Bulukumba menjadi daerah yang rawan bencana. Salah satu yang akan kami bantu dimitigasi bencana, atau pun pelatihan-pelatihan kebencanaan,” tutur Sirajuddin.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kab Bulukumba Ir. Misbawati Andi Wawo, MM mengatakan, RAPI yang bergerak di bidang frekuensi radio berharap masyarakat di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba bisa menggunakan handy talky atau HT, agar ketika terjadi bencana bisa langsung terkoneksi dengan RAPI.

“Kami juga berharap masyarakat Bulukumba di setiap kecamatan ada yang menggunakan HT sebagai alat bantu berkomunikasi apabila ada bencana,” tuturnya singkat.

Andi Zoel / Andiz

Pos terkait