Tim SAR Evakuasi Jenazah Pria Tenggelam di Danau Tanjung Bunga Makassar

  • Whatsapp

Pantau24jam.com – Tim SAR gabungan menemukan jasad pria bernama Muliadi (40) yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di Danau Tanjung Bunga Makassar. Butuh waktu hingga lima jam hingga Tim SAR gabungan menemukan jasad Muliadi.

Komandan Tim Basarnas Makassar, Masruddin mengatakan, jasad Muliadi ditemukan 25 meter tempat awal korban dilaporkan tenggelam. Dia mengungkapkan, kendala pencarian adalah kondisi danau yang berlumpur dan kurangnya pencahayaan karena malam hari.

“Korban kami temukan pada pukul 23.25 Wita. Posisi ditemukannya korban ada 25 meter dari lokasi awal tenggelam dan kedalaman 6 meter,” ujarnya, Senin (7/6).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, Muliadi melompat ke Danau Tanjung Bunga dan sebelum akhirnya tenggelam. Diduga Muliadi nekat melompat ke Danau Tanjung Bunga karena mengalami gangguan jiwa.

“Informasinya dari warga, korban mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya,

Hasanuddin menambahkan dalam pencarian terhadap korban, Dinas Damkar Makassar menerjunkan 13 personel rescue

Sebelumnya diberitakan, Seorang pria bernama Muliadi (40) dilaporkan tenggelam di Danau Tanjung Bunga, Minggu (6/6). Dinas Pemadam Kebakaran Makassar menerima laporan orang tenggelam pada pukul 19.07 Wita.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin mengatakan laporan orang tenggelam di Danau Tanjung Bunga dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar pada pukul 19.07 Wita. Diduga Mulyadi melompat ke Danau Tanjung Bunga dan tenggelam

“Pada pukul 18.30 Wita korban melompat ke Sungai Jenneberang (Danau Tanjung Bunga) di depan Polsek Tamalate dan keluarga baru melaporkan kejadian tersebut pada pukul 19.07 Wita,” ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Hasanuddin mengaku sebelum melaporkan Mulyadi hilang di Danau Tanjung Bunga, keluarganya sudah mencari keberadaan korban. Karena tidak juga ketemu, akhirnya keluarga korban melapor ke SAR Makassar.

“Keluarga korban sudah berusaha mencari, namun hingga malam hari tidak ditemukan dan memerlukan bantuan SAR,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Tamalate, Komisaris Polisi Ahmad Yulias membenarkan adanya warga yang melompat ke Danau Tanjung Bunga Makassar. Meski demikian, pihaknya belum bisa menjelaskan secara lengkap karena masih dilakukan pencarian.

“Belum (ada data), anggota masih di TKP (tempat kejadian perkara),” ucapnya singkat. 

Pos terkait