Dugaan Tindak Pidana Ramayana Departement Store, Tim Kuasa Hukum Ramadhan, Resmi Mengundurkan Diri

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Permasalahan yang tengah dihadapi Ramadhan Baskara bertambah. Kabarnya LBH Muslim Makassar yang mendampinginya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sang Advokat mengatakan alasan pengunduran dirinya tersebut karena adanya perbedaan pendapat dan strategi dalam mendampingi pelapor dalam menghadapi kasus ‘Pengancam’ di Diduga di lakukan Bos Ramayana Departement Store Mall Panakkukang Square Makassar.

“Iya kami mengundurkan diri. Karena ada perbedaan pendapat dan strategi penanganan perkara yang mendominasi di pelapor dan keluarga pelapor,” ujar Muhammad Ali Ketua Tim Advokat LBH Muslim Makassar.

Seperti diketahui, Ramadhan Baskara sebelumnya didampingi delapan Advokat.

Muhammad Ali mengatakan, tim sudah beberapa hari yang lalu usulkan mengundurkan diri, dan sudah disampaikan kepada pelapor, namun pelapor tetap bersikeras untuk didampingi tim kuasa hukum LBH Muslim Makassar

“Tapi akhirnya kami putuskan tetap mengundurkan diri. Tadi saya sampaikan melalui pesan WA ke klien Ramadhan Baskara dan Penyidik bahwa mulai besok kami tidak lagi mendampingi pelapor lagi” kata Muhammad Ali

“Pasca gelar perkara oleh penyidik Polsek Panakukang sore hari Jum’at, 4 Juni 2021 yang hasilnya menyimpulkan adanya dugaan tindak pidana dilakukan oleh AR bos Ramayana Departement Store Mall Panakkukang Square Makassar dan menaikan status penyelidikan menjadi penyidikan dan sedang dibuatkan SP2HP A3.

Namun pelapor dan keluarga pelapor mempertanyakan dan memprotes gelar perkara tanpa kehadiran pelapor dan berencana melaporkan Penyidik Polsek Panakkukang ke Propam.

Menyikapi perbedaan pendapat dan strategi penanganan perkara, maka Abdullah Mahir Direktur LBH Muslim Makassar dalam rapat dengan tim kuasa hukum memutuskan mengundurkan diri.

“Kami sudah buat surat pengunduran diri tim penasehat hukum LBH Muslim Makassar, nantinya sampaikan ke pelapor dan Penyidik” ujar Abdullah Mahir. Sabtu, 5/6/2021.

Abdullah Mahir khawatir, kalau sudah ada perbedaan pendapat pada klien dan keluarga klien nantinya akan berakibat ke kliennya, Ramadhan Baskara. bahkan bisa-bisa kami ikut disalahkan.

“Dan takutnya dengan keperbedaan pendapat dan perbedaan strategi yang mendominasi klien dan keluarga klien, ini akibatnya ke Ramadhan Baskara, kami ikut disalahkan nanti,” pungkas Abdulah Mahir.

LBH Muslim Makassar memberikan bantuan hukum cuma-cuma (gratis) kepada Ramadhan Baskara.

Red

Pos terkait