DPRD Jabar Dorong RSUD Bogor Jadi RS Rujukan Regional

  • Whatsapp

Pantau24jam.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendorong keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk segera menjadi rumah sakit rujukan regional di Provinsi Jawa Barat.

“Berdasarkan rekomendasi LKPJ Gubernur Jabar Tahun 2020 jawaban dari gubernur terkait dengan rekomendasi yang beliau sampaikan adalah bahwa RSUD Kota Bogor dirujuk menjadi rumah sakit Pendidikan.Ini artinya kami Komisi V mendorong agar RSUD Kota Bogor segera menjadi rumah sakit rujukan regional,” kata Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan di Bandung, dilansir Antara, Jumat (4/6).

Iwan mengatakan keberadaan RSUD Bogor juga diharapkan dalam mengemban amanah untuk terus berkiprah lebih baik lagi bagi masyarakat.

Iwan menyebutkan RS Kota Bogor ini nantinya di proyeksikan sebagai RS Regional yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bogor dalam bidang pelayanan kesehatan dan semua layanan bisa terpenuhi.

“Kalau ini bisa terwujud kami yakin permasalahan kesehatan di Jawa Barat perlahan-lahan akan teratasi,” katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada jajaran manajemen RSUD Kota Bogor karena telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan Pemkot Bogor agar terus bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat.

“Kami juga berpesan agar RSUD Kota Bogor untuk terus aktif berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Iwan.

Pos terkait