Menanggapi Adanya Atlet Berhijrah, Ketua KONI Jeneponto : Terkadang Keinginan Atlet Sulit Ditebak

  • Whatsapp
Komite Olahraga Nasional (KONI) Kab Jeneponto Kapt. Inf. (Purn) Abdul Karim

JENEPONTO – pantau24jam.com. Terkait pemberitaan adanya atlet tinju asal Kabupaten Jeneponto yang sukses di daerah lain. Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kab Jeneponto Kapt. Inf. (Purn) Abdul Karim menanggapi hangat.

Disela-sela kesibukannya, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kab Jeneponto Kapt. Inf. (Purn) Abdul Karim mengatakan sangat bangga atas prestasi Ildawati sebagai atlet tinju Andalan.

“Tentu kami bangga ada atlet tinju asal Jeneponto sukses berkibar berprestasi, juara dan membanggakan kedua orangtuanya. Namun berkenaan mengapa tidak menjadi atlet Jeneponto nah itu hal sulit dibendung”, ujarnya.

Mengapa sulit dibendung, karena terkadang keinginan atlet sulit ditebak. Baik antara pelatih dengan atlet, terhadap cabang olah raganya apatah lagi dengan KONI.

“Hal ini bukan kesalahan KONI, tentu ada alasan individu atlet mengapa hijrah atau berpindah kedaerah lain. Apakah karena mengikuti kedua orang tua atau memang karena mengejar prestasinya. Namun keputusan itu sulit bagi pelatih menahannya”, terangnya.

Perjuangan KONI dengan Dispora Jeneponto dan dukungan Cabang Olahraga agar DPRD Jeneponto memberikan anggaran yang memadai untuk prestasi para atlet dan pelatih masih terus diperjuangkan.

“Sementara itu, perjuangan KONI dengan Dispora Jeneponto dan dukungan Cabang Olahraga (Cabor) agar DPRD Jeneponto memberikan anggaran yang memadai untuk prestasi para atlet dan pelatih masih terus diperjuangkan. Saat ini menjelang pra porda semua tergantung pada anggaran”, tutur Abdul Karim.

Ildawati lahir di Malaysia 3 Mei 1993 berasal dari Desa Kapita, Dusun Bontobaddo, Kecamatan Bangkala Kab Jeneponto. Atlet tinju Ildawati tembus PON XX Papua, di kelas Welter ringan 64 kg mewakili Provinsi Jawa Barat.

“Saya wakili Jawa Barat, dulu sebelumnya-sebelumnya sudah pernah bawa daerah dan Provinsi. Kompetisi sudah banyak, sudah banyak, dari lokal, Nasional hingga Internasional saya ikutin, kali ini saya kembali ikut PON yang ke XX nanti di Papua, saya juga wakili Indonesia di Presiden Cup 2019 lalu. Maka dari itu, saya pengen pak Bupati tahu, bahwa ada anak dari Kabupaten Jeneponto yang main di PON. Ini PON yg kedua saya ikuti, PON 2016 saya mewakili Sulsel,” tandasnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Jeneponto H.Nur Alim berharap agar bimbingan dan peningkatan prestasi para atlet jeneponto tetap bersemangat.

“Dispora berharap agar bimbingan dan peningkatan prestasi para atlet jeneponto tetap bersemangat, persoalan anggaran memang menjadi prioritas tentunya kita tetap maksimalkan sesuai kondisi dan perhatian legislator kita”, harapnya disela-sela Diklatpim 2 di Kota Makassar.

Karpas / Andiz

Pos terkait