Danramil 04/ Cengkareng Gelar Karya Bakti dan Berbagi Sembako dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021

  • Whatsapp

JAKARTA – pantau24jam.com. Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021, Kampung Pancasila yang berada di lingkungan RT. 13/08, Kel. Cengkareng Barat, Jakarta Barat gelar kegiatan Karya Bakti dan membagikan Paket Sembako. Selasa, 1/6/2021.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 04 Cengkareng, Kodim 0503 Jakarta Barat, Kapten Cpl Edy Moerdoko memimpin langsung dalam kegiatan Karya Bakti dengan menurunkan 7 personil Babinsanya untuk bersama-sama dengan Tiga Pilar.

Antara lain Kapospol Palem, Ipda Erwan, Babinkamtibmas Bripka Nasir, Kader Kampung Pancasila 10 orang, PPSU Kel. Cengkareng Barat 10 orang, Anggota Linmas 20 Orang dan Warga Rt .13/08 sebanyak 10 orang untuk melaksanakan karya bakti tersebut.

Kapten Cpl Edy Moerdoko mengatakan, “Semangat gotong royong dalam Karya Bakti sekaligus pembagian Sembako ini, merupakan salah satu bentuk merefleksikan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021.

Dengan bergandengan tangan bersama sama melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan serta bersama melawan Covid-19, hal tersebut merupakan wujud generasi penerus bangsa saat ini untuk melanjutkan semangat Founding Fathers Indonesia dalam merumuskan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.

“Menanamkan nilai Pancasila di tengah Pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan gotong royong, bersatu dan bergandengan tangan sebagaimana butir ketiga pancasila ‘Persatuan Indonesia’ dalam melawan dan memerangi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang dihadapi oleh Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya,” kata Edy Moerdoko

Pancasila yang merupakan kepribadian dan pandangan hidup berbangsa menjadi landasan yang kuat untuk masyarakat dengan pemerintah bersatu menghadapi tantangan yang terjadi saat Pandemi Covid-19.

“Tingginya semangat persatuan dan kesatuan dari seluruh lapisan masyarakat bersama dengan Pemerintah, maka dapat terwujud Indonesia yang tangguh ketika menghadapi Pandemi Covid saat ini,” tambahnya

Menurutnya dalam kegiatan Karya Bakti di Kampung Pancasila melibatkan Unsur 3 Pilar dan Kader Kampung Pancasila dan didukung pula oleh warga masyarakat Kelurahan Cengkareng Barat dengan sasaran kegiatan membersihkan Sampah, aliran air yang tersumbat termasuk memangkas Pohon yang terlihat tidak rapi dan selesai kegiatan Karya Bakti dilanjutkan Pembagian Paket Sembako sebanyak 55 Paket berisi 10 Kg beras.

Andi Maryam / Andiz

Pos terkait