Jelang Hari Raya Waisak, Kapolsek Bontoala Sambangi Vihara

MAKASSAR – pantau24jam.com. Momentum peringatan hari raya Waisak atau Waisaka merupakan hari suci agama Buddha yang pada puncaknya jatuh pada hari Rabu 26 Mei besok.

Guna memastikan kegiatan keagamaan Ummat Buddha berjalan dengan lancar dan aman, Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar AKP Syamsuardi, S.Sos.,MH Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontoala Parang AIPDA Nur. Ichsan menyambangi Vihara Istana Avalokitesvara jalan Pangeran Diponegoro kota Makassar. Selasa, 25/5/2021

Kunjungan dan sambang tersebut di lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan mengecek kesiapan serta melakukan koordinasi dengan ketua Vihara yang sekaligus pemimpin ibadah Bapak Veliks.

Dari hasil koordinasi yang di lakukan oleh Kapolsek, Pihak Vihara dalam pelaksanaan ibadahnya tetap di lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan kegiatannyapun telah di laksanakan selama tiga hari dan berakhir besok sebagai puncak kegiatan.

Kapolsek Bontoala AKP Syamsuardi saat di konfirmasi mengatakan bahwa di wilayah hukumnya ada tiga Vihara namun hanya Vihara Avalokitesvara jalan Pangeran Diponegoro yang melaksanakan giat keagamaan dan jumlah jamaahnya pun terbatas.

“Kami juga menghimbau bahwa dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing” ujar Kapolsek.

Terakhir Kapolsek menyampaikan bahwa dalam kegiatan hari Waisak besok, para personilnya akan menempati pos pos yang telah ditentukan guna memberikan rasa aman bagi ummat Buddha yang melaksanakan giat keagamaan.

“Saya selaku Kapolsek dan staff serta personil Polsek mengucapkan selamat hari raya Waisak”, tutup Kapolsek.

Bonto / Andiz

Related posts