100 Orang Personel Kodim 1426/Takalar Ikut Penyuluhan Narkoba, 80 Personel Dites Urine

  • Whatsapp

TAKALAR – pantau24jam.com. Narkoba sudah menjadi musuh bersama bagi kita karena dapat merusak tatanan kehidupan mulai dari perorangan, keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara. Untuk itu Kodim 1426/Takalar secara rutin menggelar kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.

Penyuluhan Narkoba dilaksanakan dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 1426/Takalar Semester I TA 2021 dilaksanakan di Aula Kodim 1426/Takalar Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar. Senin, 24/5/2021.

Dalam kegiatan itu Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) Dandim 1426/Takalar mengatakan dalam sambutannya “Penyuluhan Narkoba yang dilaksanakan pada hari ini sudah merupakan kegiatan yang rutin kita laksanakan yang melibatkan penyuluh baik itu dari Puskesmas Pattallassang, Dinas Kesehatan Takalar maupun dari Sat Narkoba Polres Takalar ataupun BNK Kab. Takalar, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada seluruh personel dan keluarga besar Kodim 1426/Takalar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba”, ungkapnya.

“Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan secara singkat mengenai bahaya Narkoba bagi generasi penerus bangsa. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Narkoba adalah suatu istilah penyebutan untuk zat narkotika, psikotropika dan adiktif. zat psikotropika popular disebut Ecstasy dan sabu-sabu dianggap favorit di kalangan pengguna kelas menengah dan atas. Narkoba juga bisa memberikan keuntungan dan di sisi lain juga dapat memberikan banyak kerugian bagi para penggunanya”, jelasnya.

“Tidak hanya orang dewasa, remaja dan anak-anak pun sudah terasuki Narkoba bahkan ada aparat, ada pejabat yang seharusnya menjadi panutan juga terkena Narkoba. Para pengedar Narkoba terus bergerak dan menemukan cara-cara baru untuk mengelabui kita, mengelabui aparat hukum kita, mereka sudah mulai memanfaatkan orang-orang yang tidak dicurigai, anak digunakan, wanita digunakan, dimanfaatkan menjadi kurir Narkoba dan banyaknya modus-modus baru dalam penyelundupan Narkoba. Ini terlihat dengan adanya kasus penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian ataupun dampak yang terjadi kepada para pengguna Narkoba di wilayah Kab. Takalar.

“Oleh karena itu, mari kita peduli dan berusaha untuk menghindari dan mengurangi pemakaian narkoba di Indonesia khususnya wilayah Kab. Takalar melalui kegiatan positif seperti diadakannya penyuluhan narkoba yang dilaksanakan pada hari ini”, tutup Dandim.

Turut hadir dalam penyuluhan Narkoba yaitu Hj. Juliati, S.K.M (Tim penyuluh) Dinkes Kab. Takalar, Kasdim 1426/Tkl Mayor Arm Arfan Towasi, Para Perwira Staf dan Danrmil Jajaran Kodim 1426/Takalar, Para Personel Koramil dan Staf Jajaran Kodim 1426/Tkl, PNS Kodim 1426/Takalar dan Perwakilan Ibu Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 1426/Takalar.

Ikbal Rumbia / Andiz

Pos terkait