WN China Terbanyak di Indonesia, Politisi Demokrat: Jangan Jual Kedaulatan dengan Dalih Investasi

  • Whatsapp

JAKARTA – pantau24jam.com. Politisi Partai Demokrat, Herman Khaeron, menanggapi data statistik yang menyebutkan populasi warga China terbanyak di sejumlah negara, selain di negaranya sendiri.

Dalam data statistik yang dibagikan oleh Herman Khaeron, sebagaimana dilansir dari Pikiran Rakyat pada Sabtu, (15 Mei 2021), terlihat ada 10 negara dengan etnis China terbanyak di dunia.

Hal yang mengejutkan dari unggahan Herman Khaeron, yaitu Indonesia menduduki peringkat pertama populasi China terbanyak di antara 7 negara Asia Tenggara yang masuk 10 besar.

Totalnya hampir mencapai 8 juta populasi, dibandingkan Amerika Serikat yang tak sampai 4 juta warga China.

Menanggapi hal itu, Herman lantas menanyakan apakah memang Amerika Serikat dan negara Eropa bisa makmur berkat adanya investasi dari Negera Tirai Bambu tersebut.

“Memangnya Amerika dan negara-negara Eropa makmur karena investasi China?” tanya Herman Khaeron, Sabtu, 15 Mei 2021, via Twitter-nya, Akang_hero.

Ia lantas menegaskan bahwa yang dapat mengubah nasib dari suatu bangsa tak lain dan tak bukan adalah bangsa itu sendiri

“Janganlah menjual kedaulatan negara dengan dalih investasi,” sambungnya.

Sementara itu, belakangan ini masyarakat Indonesia sendiri pun banyak yang mengaku dibuat tak habis pikir dengan Warga Negara Asing (WNA) China yang terus berdatangan ke Indonesia.

Mereka diketahui datang secara bergelombang dari mulai Ramadan sampai dengan hari pertama Lebaran Idul Fitri.

Red

Pos terkait