Lawan Peredaran Narkoba Dalam Lapas, “Petugas dan Warga Binaan” di Test Urine

PALU – pantau24jam.com. Narkoba adalah obat berbahaya dan telah beredar secara populer dikalangan Masyarakat dan harus kita basmi bersama Masyarakat dan negara.

Masalah Narkoba adalah ancaman dan musuh kita bersama, potensi masyarakat dalam mencegah peredaran gelap Narkoba sangat besar pengaruhnya, hal ini dikarenakan masyarakat memiliki tatanan sosial yang sudah menetap dan narkoba tindakan terlarang.

Untuk itu Seluruh Petugas Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas III Parigi ikut berperang aktif agar terhindar narkoba seluruh petugas ikuti tes urine yang di laksanakan di aula lapas. Rabu, 19/5/2021

Kepala Lapas (Kalapas) kelas III Parigi, Askari Utomo, dalam sambutan briefing menyampaikan arahan dan penguatan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib dan mengingatkan kepada para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan menjaga profesionalitas dalam bekerja serta terus meningkatkan kewaspadaan dalam upaya deteksi dini gangguan Kamtib pasca Hari Raya dan libur Idul Fitri 1442 H.

Usai briefing dilanjutkan dengan melakukan test urine terhadap seluruh Petugas Lapas Parigi dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipilih secara acak dengan rincian 41 orang Petugas Lapas dan 59 orang Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Dari hasil pemeriksaan tes urine kepada para petugas lapas serta WBP tidak ada yang positif menggunakan narkoba,” ucapnya.

“Ya jangan mudah terpengaruh oleh namanya narkoba musuh kita bersama ingat itu”.

Ia juga menambahkan agar jajarannya tetap menjaga kekompakan dalam bekerja, jalin kerjasama yang baik antar petugas dan tetap mengedepankan prinsip kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang dilandasi semangat kerja serta menjaga integritas sebagai Petugas Pemasyarakatan.

“Askari berharap dalam kegiatan ini dapat menjadi bagian dari upaya kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtib terutama yang diakibatkan oleh adanya peredaran narkoba yang bisa terjadi dalam Lapas,” harapnya.

Moeld / Andiz