Kesal Banyak Begal, Ratusan Warga Bakar Polsek Candipuro

LAMPUNG SELATAN – pantau24jam.com. Ratusan warga Kecamatan Candipuro Lampung Selatan (Lamsel) bakar Polsek Candipuro, warga mendemo Polsek Candipuro karena kesal akibat begitu banyaknya kasus kriminal di Kecamatan Candipuro. Selasa,18/5/2021 sekira pukul 22.00 WIB.

Terlebih pada beberapa hari terakhir telah terjadi tiga kali kasus pencurian dengan kekerasan yang pelakunya menggunakan senjata api atau biasa disebut begal.

“Jadi ini warga kesal karena ngerasa enggak aman, hampir tiap hari kejadian begal,” kata sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Demo, demo di Polsek Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Kantornya dibakar, masyarakat membara amarahnya polisi kurang tanggung jawab dengan tugasnya,” kata seorang warga yang berada di lokasi kejadian kemudian merekam dengan ponsel.

Dalam rekaman suara yang beredar luas di grup WhatsApp salah seorang warga di tempat kejadian mengatakan bahwa pembakaran Polsek Candipuro diakibatkan oleh kekecewaan yang timbul dari laporan masyarakat mengenai keamanan desa yang tidak ditanggapi serius oleh petugas.

“Kejadiannya sudah sering berkali-kali, dari sebelum lebaran hampir tiap hari ada penodongan, pembegalan, warga sudah melapor cuma tidak ada tindakan, seakan-akan tidak mau tau. Sehingga Masyarakat sudah geram, satu kecamatan berkumpul disini ribuan orang,” terangnya

Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa pembakaran Kantor Polsek Candipuro yang dilakukan oleh warga.

Dia mengatakan, sampai saat ini aparat kepolisian pun tidak ada yang mau menemui para warga tersebut.

“Dari kepolisian belum ada klarifikasi,” katanya.

Dari video yang diterima, tampak ratusan warga sampai melempari dan membakar gedung Mapolsek Candipuro.

Red

Related posts