Iwan Ditemukan, Enam Hari Tinggalkan Rumah Jeneponto Jalan Kaki Ke Masjid Polres Bantaeng

JENEPONTO – pantau24jam.com. Setelah diberitakan di media ini pantau24jam.com, lebih kurang 10 jam, Kakek bernama Iwan pria warga Lingkungan Bontang, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto akhirnya ditemukan.

Iwan yang meninggalkan rumahnya, sejak Senin (10/5) pulang sholat subuh dari masjid Patoppoi Bontang Kel Empoang Selatan.

Menurut Sumiati istri Iwan pada pengakuan suaminya. Ternyata Iwan sempat bermalam di Masjid depan Gudang Dolog Jalan Sungai Kelara dua malam.

Kemudian kakek ini jalan kaki ke kota Bantaeng. Di Bantaeng ada 4 hari lamanya. Jalan kaki entah kemana yang penting pergi jauh meninggalkan rumah dan keluarga besarnya.

“Yang penting dia jalan saja, padahal kita semua sayang dia (Iwan, red)”, ujar Sumiati istri Iwan.

Informasi hilangnya Iwan tersebar cepat usai diberitakan di media pantau24jam.com. Dan keberadaan Iwan beserta ciri-ciri serta fotonya sesuai dengan aslinya bahwa Iwan ada di Masjid Polres Bantaeng Sulawesi Selatan.

Menurut Panitia Masjid Patoppoi Karaeng Rani, Bontang, Idrus Daeng Leo mengatakan, kami dapat telpon dari sanak family yang turut mencari di kota Bantaeng.

“Ternyata Iwan ada di masjid Polres Bantaeng, kemudian Sabtu, 15/5/2021 sekira jam 8 pagi kami jemput 5 motor dan 1 mobil ke Polres Bantaeng”, tutur Idrus Daeng Leo.

Proses penjemputan Iwan sempat dramatis dan mengharukan di Masjid Polres Bantaeng.

Salah satu warga Bantaeng mengatakan bila Iwan malah enggan pulang bila keadaan rumah tangga selalu ribut. Setelah dibujuk dan tenang akhirnya Iwan bersedia pulang ke Jeneponto dan sanak familynya juga minta maaf ke Iwan.

“Terima kasih semua pihak dan insan pers yang turut membantu pencarian Iwan”, terangnya

Beberapa polisi yang piket jaga di Pos Polres Bantaeng turut menyaksikan dan memberikan bantuan agar pihak keluarga serta Iwan tetap sabar, tabah dan ikhlas dan senatiasa ingat Allah ta’ala.

Karpas / Andiz

Pos terkait