PPP Gelar Halal Bihalal Virtual

JAKARTA – pantau24jam.com. Partai Persatuan Pembangunan menggelar halal bihalal virtual. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kader dan pengurus partai se-Indonesia. Jum’at, 14/5/2021.

Saat memberikan sambutan, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menyapa seluruh stakeholder partai dan mengucapkan selamat lebaran.

“Atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1 syawal 1442 H, mohon maaf lahir batin, teriring doa semoga kita dapat menikmati ramadhan lagi, lagi dan lagi. Mudah-mudahan seluruh amal ibadah kita selama bulan puasa diterimanya dan kita dapat mengentaskan seluruh masyarakat dan bangsa sedemikian rupa menghadapi pandemi,” ujar Ketum Suharso.

Ketum yang juga merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional berharap tsunami Covid-19 seperti yang terjadi di India tidak terjadi di Indonesia, karena saat ini kasus harian di India mencapai 362.567 kasus, dan setiap hari lebih dari 200.000 orang meninggal.

“Dimana pada saat itu hingga saat ini Rumah Sakit menolak pasien karena kehabisan tempat tidur dan oksigen, orang-orang terpaksa dirawat di trotoar. Kalau kita saksikan di semua laporan TV internasional yang kita ikuti,” ungkapnya.

Ketum Suharso menilai, gelombang besar pandemi di India diakibatkan ketika pemerintahnya melakukan relaksasi terhadap pandemi dan dibarengi dengan pengabaian protokol kesehatan.

“Kita bersyukur bahwa pemerintah telah mengambil ancang-ancang karena pelajaran yang kita dapat juga pada lebaran tahun lalu dan juga liburan akhir tahun, pada tahun lalu itu terjadi kenaikan kasus harian di kita,” tuturnya.

Menutup sambutannya Ketum PPP mengajak kepada seluruh pengurus dan kader untuk selalu bersyukur dan membacakan ayat Al-Qur’an yang artinya, “Kenyataannya apabila kamu bersyukur maka akan memperbanyak nikmat kepada kamu, dan jika kamu memungkiri nikmat-Ku, amatlah pedih. (QS. Ibrahim: 7).”

“Dan saya sekali lagi mengajak kita semua untuk mensyukuri apa yang kita peroleh sampai dengan hari ini, sifat qonaah kita dan ridho atas nikmat apapun yang telah dianugerahkan Allah kepada kita yang Alhamdulillah luar biasa,” tutup Ketum Suharso.

Andi Maryam / Andiz

Related posts