Curah Hujan Tinggi, Parapat di Terjang Banjir Bandang

SIMALUNGUN – pantau24jam.com. Banjir Bandang kembali menerjang Parapat, namun kali ini banjir menerjang pemukiman padat penduduk yang berada di pusat kota, kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang simpangan bolon, Kabupaten Simalungun.

Banjir terjadi akibat saluran air, irigasi dan sungai yang meluap setelah hujan deras mengguyur kota Parapat. Kamis 13/5/2021 sekira pukul 16.00 Wib

Berdasarkan info dari warga masyarakat Parapat bermarga Situmorang, ketika dihubungi awak media, menyebutkan banjir terjadi akibat tingginya durasi hujan yang mengakibatkan saluran air irigasi dan sungai meluap dan menyerang ke pemukiman penduduk.

“Warga sudah banyak yang ketakutan tadi lae, karena banjirnya deras kali, disertai batu dan lumpur. Lihat aja itu seluruh kota Parapat yang berada dijalan Sisingamangaraja terdampak”, kata masyarakat Parapat bermarga Situmorang yang enggan disebut namanya.

“Saya juga mendengar, banjir bandang juga melanda jembatan kembar sibaganding, namun tidak sampai ke pemukiman warga dan tidak deras dengan terjangan banjir yang melanda di permukiman warga kota Parapat ini”, tuturnya”

Masyarakat sangat berharap agar pemerintah daerah segera membenahi saluran air maupun sungai di bagian hulu kota Parapat agar kedepan banjir seperti ini tidak terulang lagi”, ujarnya.

Sampai berita ini dikirim ke redaksi, situasi kota Wisata Parapat, yang berada di kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut, masih belum pulih akibat dari terjangan banjir bandang.

Red