Kapolsek Bontoala Hadiri Rakor Terkait Pemantapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Kantor Kecamatan

MAKASSAR – pantau24jam.com. Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar AKP Syamsuardi, S.Sos.,MH menghadiri rapat koordinasi tentang pemantapan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H di halaman Kantor Kecamatan Bontoala. Selasa, 11/5/2021 sekira pukul 09.30 Wita,

Rapat yang di buka langsung oleh Camat Bontoala tersebut mengatakan bahwa dalam pelaksanaan shalat id’ nanti bila memungkinkan pelaksanaan shalat id di laksanakan di luar mesjid atau ruangan terbuka. Kalau memang di laksanakan di dalam mesjid, semua jendela harus di buka dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan sebaik baiknya, baik itu jaga jarak maupun penggunaan maskernya dan tidak berkerumun.

“Pemerintah hadir untuk memberikan masukan dan saran terkait pelaksanaan shalat id dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah”, tukas Camat Bontoala.

Sementara itu Kapolsek Bontoala AKP Syamsuardi, S.Sos., MH pada kesempatan yang di berikan, kembali menekankan bahwa jangan ada Takbir keliling yang di laksanakan oleh warga di wilayah Kecamatan Bontoala, hal ini tentunya guna mencegah penyebaran Covid-19.

Terkait dengan pengamanan pada saat shalat Id pada hari Kamis yang bertepatan dengan Kenaikan Isa Al-Masih, kami dari pihak keamanan akan menempatkan personil di setiap pos pos yang di anggap berpeluang mengganggu Kamtibmas selama pelaksanaan shalat id.

“Kami harapkan kerjasama dari semua pihak terkait agar pelaksanaan shalat id berjalan dengan aman dan lancar yang tentunya tetap mematuhi dan taat terhadap protokol kesehatan 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi”, tutup Kapolsek.

Hadir dalam giat tersebut adalah Camat Bontoala Bapak Syamsul Arif, SIp, Danramil Bontoala Mayor Inf. Dwi Sapto,
Ketua MUI dan Ketua Dewan Mesjid Kecamatan Bontoala H. Abd. Muthalib, Ketua Master Recover Covid-19 Kecamatan Bontoala Bapak Arman Nurdin, S.Sos.,MSi, Ketua KUAH Kecamatan Bontoala, para lurah, Sekcam, trantib dan tokoh agama, serta linmas SeKecamatan Bontoala.

Bonto / Andiz

Pos terkait