Berkedok Arisan Lebaran, Ketua Ngaku Raib Rp 950 Juta, Peserta Tidak Percaya Dan Lapor Polisi

BEKASI – pantau24jam.com. Peserta arisan Lebaran tak langsung percaya ketika ketua arisan mengatakan uang yang dikelolanya hilang karena dicuri.

Pengelola arisan itu adalah seosang berinisial HA. Akibat kasus itu, sejumlah peserta arisan mendatangi Polsek Bekasi Timur, Kamis (6/5/2021).

Mereka datang untuk melaporkan dugaan penipuan arisan Lebaran yang disebut pengelola uangnya hilang dicuri. Totalnya sekitar Rp 950 juta.

Mereka tidak memercayai ucapan pengelola yang menyatakan uang tersebut dicuri.

“Kami melaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan uang nasabah. Semuanya sih sekitar Rp 950 juta,” ujar satu peserta arisan, Ade Yunita, Kamis, dilansir dari Kompas TV.

Para peserta sebelumnya sempat mendatangi rumah ketua arisan yang berlokasi di Jalan Kusuma Timur, Perumahan Wisma Jaya, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Mereka ingin menanyakan uang arisan Lebaran anggota yang selama ini disetorkan.

Namun, para peserta merasa kecewa karena ketua arisan mengungkapkan, uang itu telah dicuri dan sudah dilaporkan lebih dahulu ke Polres Metro Bekasi Kota.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, membenarkan adanya laporan seseorang yang mengaku kehilangan uang.

“Ada masyarakat yang melaporkan terkait dengan masalah pencurian di mana uang yang hilang kurang lebih sekitar Rp 950 juta,” kata Erna.

Erna mengungkapkan, berdasarkan laporannya, warga itu kehilangan uang arisan Lebaran.

“Dari hasil laporan si korban, itu merupakan kumpulan untuk arisan paketan Lebaran,” tutur Erna.

Red