Tiga Oknum Satpol PP Bulukumba Atas Namakan Wartawan, Diduga Memeras

  • Whatsapp
Para korban pemerasan

BULUKUMBA – pantau24jam.com. Tiga oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bulukumba, diduga telah melakukan pemerasan terhadap dua orang perempuan yang mereka amankan. Sabtu, 8/5/2021 malam.

Dilansir dari Kureta.id. Seorang korban pemerasan berinisial AN, 22 tahun, mengatakan, para okum Satpol PP tersebut mengaku uang hasil memeras itu akan digunakan untuk mengajak sejumlah wartawan ngopi bareng setelah peliputan razia. Selain itu, mereka menjanjikan tidak membawa keduanya ke polisi jika membayar uang sesuai yang diminta.

“Alasannya mau diselesaikan di Polres Bulukumba atau mau kebijaksanaan,” kata AN, Ahad, 9/5/2021.

AN dan rekannya RS, 23 tahun, terpaksa membayarkan uang seperti yang mereka minta, agar para oknum Satpol PP tersebut memberikan kebijaksanaan. Sebab keduanya tidak mau masalah yang menimpanya berlanjut ke kepolisian. Terlebih saat ini menjelang hari raya Idulfitri.

“Kan mau lebaran jadi saya minta saja kebijaksanaan untuk secepat mungkin pulang kampung. Makanya mereka meminta uang sama saya dan teman,” ucapnya.

Awalnya, rekan AN sempat meminta keringanan. Rekannya hanya mau memberi RP 250 ribu, tapi oknum tersebut menolak, dengan alasan uang itu untuk mentraktir wartawan.

Tapi mau diberi uang Rp 250 ribu sama teman namun tidak diterima. Dia bilang ada 11 orang tadi wartawan semua mau diajak minum kopi belum lagi rokoknya.

Sementara, telepon seluler Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bulukumba, Andi Baso Bintang yang dihubungi untuk mengonfirmasi hal itu, tidak aktif.

Begitu pula dengan Kepala Seksi Penegak Perda Satpol PP Kabupaten Bulukumba, Munir belum merespon.

Sebelumnya diberitakan, personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba mengamankan dua perempuan muda berinisal AN dan RS atas dugaan prostitusi online melalui aplikasi MiChat.

Dari pemeriksaan petugas, dalam chat ditemukan tarif Rp250 ribu hingga Rp300 ribu sekali kencan.

Keduanya diamankan di sebuah kos tepat di Jalan Jati, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Sabtu, 8/5/2021. Kedua perempuan muda itu kemudian diperiksa oleh petugas. Keduanya bakal mendapat pembinaan dari Satpol PP Bulukumba.

Red

Pos terkait