Jelang Idul Fitri 1442 H Polsek Tompobulu Gelar Operasi Yustisi Guna Tingkatkan Kedisiplinan Warga

GOWA – pantau24jam.com. Guna mendisiplinkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker kepada masyarakat, Polsek Tompobulu Polres Gowa kembali laksanakan Operasi Yustisi yang di laksanakan di Pasar Malakaji Kelurahan Malakaji Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa. Senin, 10/5/2021.

Kegiatan operasi yustisi ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Tompobulu AKP Hendra Mangera, SH bersama Camat Tompobulu H.Arifuddin,SE,MM
yang di ikuti oleh beberapa personil Polsek dan Personil Koramil 1409-07, dinas Kesehatan dan satpol PP. Kecamatan Tompobulu Gowa

Dalam pelaksanaan operasi yustisi, para personil selain memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan juga memberikan teguran langsunh bagi warga yang tidak memakai masker yaitu berupa tindakan tidak diperbolehkan masuk diarea pasar guna memberikan efek jera agar selalu disiplin menggunakan masker.

Kapolsek Tompobulu AKP Hendra Mangera, SH saat di komfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan instansi lain dalam melaksanakan kegiatan operasi yustisi guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

“Pelaksanaan operasi yustisi terus di tingkatkan guna menerapkan perda kab.gowa nomor 2 tahun 2020 tentang wajib memakai masker serta pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran covid-19”, ungkap Kapolsek.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K mengapresiasi kegiatan yustisi yang di laksanakan oleh jajaran dengan harapan agar seluruh warga kabupaten Gowa dapat patuh terhadap penerapan protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari virus Corona.

Ikbal Rumbia / Andiz