Digampar Saat Memimpin Sholat Subuh, Imam Juhri Ashari Beberkan Motif Pelaku

PEKANBARU – pantau24jam.com. Juhri Ashari Hasibuan digampar oleh orang tak dikenal saat memimpin Sholat Subuh di Masjid Baitul Arsy, Kota Pekanbaru, Jum’at, 7/5/2021.

Dilansir dari DetikNews. Orang tak dikenal tersebut menyusup saat rakaat kedua, berjalan diantara shaf-shaf jama’ah menuju Juhri Ashari Hasibuan yang saat itu menjadi pemimpin sholat.

Ketika orang tersebut didekat Juhri, dia mengajak Juhri berbicara namun berselang beberapa detik, dia kemudian menggampar Juhri dengan menggunakan tangan kirinya.

Juhri Ashari Hasibuan pun terhempas dan menghentikan sholat. Begitupun para jama’ah lainnya yang langsung menarik Juhri kebelakang dan jama’ah lainnya melayangkan tinju ke orang tak dikenal tersebut.

Setelah ditinju oleh salah seorang jama’ah, orang tersebut langsung terhempas dan terjatuh. Saat dia terjatuh, para jama’ah lainnya maju, menendang dan menginjak-injak orang tak dikenal tersebut.

Akhirnya orang tak dikenal tersebut babak belur di tempat dia memukul Juhri Ashari Hasibuan, sebelum diamankan di Polsek Tampan Polresta Pekanbaru.

“Jadi kami tadi salat Subuh berjemaah. Pas rakaat kedua, saat baca qunut, masuk orang tak dikenal. Dia masuk ke imam dan pukul punggung saya sambil bilang ‘Pak’. Tentu saya tidak jawab karena sedang salat,” kata Juhri dilangsir dari DetikNews, Jumat (7/5/2021).

Orang tak dikenal tersebut menyusup masuk kedalam Masjid dan menggampar sang Imam diduga karena suara Juhri Ashari Hasibuan saat mengimami sholat itu sangat keras.

“Pelaku bilang ‘Bisa dibetulin nggak salatnya’. Itu keras suaranya, langsung ditampar sebelah kanan. Setelah itu saya mundur sedikit, saya lepas mic (mikrofon) dan langsung diamankan sama jemaah,” kata Juhri.

Setelah orang tak dikenal tersebut dibawa ke kantor polisi, kata Juhri, orang tersebut merasa risih mendengar suara mengaji jadi dia masuk kedalam Masjid tersebut lalu memukulnya (Juhri).

“Saya tidak kenal, tapi di kantor polisi tadi ditanya polisi kenapa masuk. Dia bilang ‘saya lagi lewat di jalan raya, saya dengar ngaji, saya risi. Saya jengkel ya itu saya datangin saja’,” kata Juhri menirukan ucapan pelaku.

Selain itu, orang tak dikenal yang memukul Juhri Ashari Hasibuan diungkap identitasnya oleh pihak kepolisian setempat.

Orang tak dikenal tersebut berinisial DA berusia 41 tahun dan tinggal didekat Masjid Baitul Arsy, Kota Pekanbaru, tepatnya di Jln. Srikandi.

“Pelaku berinisial DA berumur 41 tahun. Kemudian alamat di Jalan Srikandi, tidak jauh dari TKP,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang, Jumat (07/05/2021).

Berikut link Video yang memperlihatkan aksi pemukulan yang dilakukan oleh DA kepada Juhri Ashari Hasibuan saat memimpin Sholat Subuh di Masjid Baitul Arsy, Kota Pekanbaru:

Red

Pos terkait