Kapolsek Bontoala Pimpin Pengamanan Kunjungan Menkopolhukam Mahfud MD, di Masjid Al-Markaz Al-Islami

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Kapolsek Bontoala KOMPOL Andriany Lilikay bersama personil Polsek Bontoala melaksanakan pengamanan dalam rangka kunjungan Bapak Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD,SH,S.U,M.I.P, bersama rombongan di Masjid Al Markas Al Islami. Jum’at, 23/4/2021 sekira pukul 10.30 Wita.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut para personil di bagi dalam beberapa titik, hal tersebut dimaksudkan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kunjungan Menko Polhukam Masjid Al-Markaz adalah guna melaksanakan shalat Jumat secara berjamaah yang sekaligus bertidak selaku khatib.

Kapolsek Bontoala KOMPOL Andriany Lilikay saat di komfirmasi mengatakan para personilnya telah di sebar di beberapa titik, mulai dari pengaturan lalu lintas, pengamanan terbuka hingga pengaman tertutup yang telah di siagakan di lantai dua masjid Al-Markaz.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa hingga selesainya kegiatan Menko Polhukam di wilayahnya, situasi tetap aman dan kondusif.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan dan selanjutnya Menko Polhukam bersama rombongan mengunjungi Gereja Katedral”, tutup Kapolsek.

Menkopohukam Mahfud MD Saksi Satu Keluarga Memutuskan Memeluk Agama Islam

Satu keluarga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memutuskan memeluk agama Islam alias mualaf. Proses pengislaman satu keluarga tersebut disaksikan langsung Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopohukam) Mahfud MD.

Proses pengislaman satu keluarga itu berlangsung di Masjid Al Markaz, Jalan Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Makassar diketahui berjumlah tujuh orang. Mereka pun dinyatakan telah masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Ayshadu An-la ilaha illallah. Wa Ayshadu Anna Muhammada Rasulullah,” kata pemandu syahadat tersebut lalu kemudian diikuti oleh satu keluarga yang ingin masuk Islam.

Para jemaah yang menyaksikan proses pengislaman tersebut sontak mengucapkan kalimat Alhamdulillah. Sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah,” tutur sejumlah jemaah di Masjid Al-Markaz. .

Setelah proses pengislaman itu, Mahfud MD pun membawakan khutbah. Kemudian melaksanakan Salat Jumat secara berjemaah di Masjid Al Markaz.

Kehadiran Menko Polhukam juga turut dihadiri oleh para pejabat Utama yakni Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam, Plt Gubernur Sul Sel Andi Sudirman Sulaeman, ST, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno (Pangdam XIV/Hasanuddin).

Serta Pangkoopsau Sul Sel, Kapolrestabes Mksr.Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Ketua Yayasan Masjid Al-Markaz Al-Islami Prof. Dr. Basri Hasanuddin dan Ketua Bidang Dakwah Yayasan Mesjid Al-Markaz Al-Islami Prof. Arifuddin Ahmad.

Andi Zoel / Andiz

Pos terkait