Kapolda Sulsel Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanud Sultan Hasanuddin

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Merdisyam, menerima kunjungan Silaturahmi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos di Mapolda Sulsel. Selasa, 20/4/2021.

Sambutan hangat dari Kapolda Sulsel mewarnai suasana akrab dalam rangka menjalin silaturahmi antar kedua pejabat TNI-POLRI di Bumi Angin Mamiri.

Pertemuan silaturahmi antara Kapolda dan Danlanud berlangsung di Ruang tamu pimpinan Lt. 2 Mapolda Sulsel dihadiri pula oleh para Pejabat Utama Polda Sulsel.

Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos.. mengatakan, bahwa kunjungan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin.

Selain itu sebagai wujud sinergitas antara POLRI dan TNI AU dalam penanganan kerja di wilayah Sulawesi Selatan, dan harapannya TNI – POLRI sebagai pilar utama menjaga keutuhan NKRI.

“Harapan untuk kedepannya Lanud Sultan Hasanuddin dan Polda Sulsel terus saling menjalin silaturahmi dengan baik, dan bisa bekerja sama atau bersinergi dalam menjalankan tugas di Sulawesi Selatan,” ungkap Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos

Sementara itu Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Merdisyam. mengucapkan selamat datang dan Selamat bertugas serta berterima kasih atas kunjungannya ke Mapolda Sulsel.

Selain itu, Kapolda juga sangat menyambut baik atas sinergitas kerjasama yang telah di jalin selama ini antara Polda Sulsel dan TNI AU.

Kapolda juga menyampaikan secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Sulawesi Selatan.

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Provinsi Sulsel sangat kondusif dan solidaritas dan komunikasi antar Forkopimda khususnya TNI dan POLRI sangat baik dan kompak,” ucap Kapolda Sulsel

Dalam agenda Silaturahmi tersebut juga di bahas beberapa agenda tugas Antara Jajaran Polda Sulsel dan TNI untuk menghadapi situasi Kamtibmas mendatang.

Dikatakannya, tantangan tugas kedepan semakin kompleks terutama dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, sehingga sinergitas TNI-POLRI ini harus terus dijalin dan diperkuat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, saat ditemui mengatakan Kunjungan kunungan silaturrahmi Danlanud Hasanuddin ini,,tentunya semakin meningkatkan sinergitas TNI dan Polri dalam membangun Indonesia

“Terus jalin sinergitas dan kordinasi yang baik dalam melaksanakan tugas, tantangan kita kedepan adalah penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” pungkas E.Zulpan.

Ikbal Rumbia / Andiz

Related posts