Dugaan Penistaan Agama, Jozeph Paul Zhang Dilaporkan Front Persaudaraan Islam ‘FPI’ Kota Parepare

  • Whatsapp

PAREPARE – pantau24jam.com. Dewan Pimpinan Wilayah Front Persaudaraan Islam Kota Parepare secara resmi melaporkan Jozeph Paul Zhang yang melakukan penistaan agama Islam. Senin, 19/4/2021.

Sebelumnya viral video penistaan agama yang dilakukan oleh Jozeph Paul Zhang di channel YouTube pribadinya yang melecehkan puasa dan mengaku sebagai nabi yang ke 26

Sekertaris Front Persaudaraan Islam FPI Kota Parepare Fahri Nusantara,S.IP yang melaporkan langsung ke Polres Parepare diterima oleh Wakapolres Parepare Kompol H.Sudarno didampingi oleh Kasat Intelkam di ruangan Wakapolres.

Dengan penuh rasa kekeluargaan terjadi pembicaraan yang hangat masalah ujaran kebencian dan penistaan agama oleh oknum pendeta yang bernama Jozeph Paul Zhang,M.Th yang mengaku sebagai Nabi ke 26 dan mengatakan bahwa Allah dikurung di Ka’bah serta mengatakan Nabi Muhammad itu cabul juga mengatakan puasa Islam itu dzalim.

Jozeph Paul Zhang diduga melanggar Pasal 454 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE, serta 156a KUHP.

Wakapolres Parepare dan jajarannya sedang mengecek ada tidaknya laporannya di Bareskrim Polri sebab jika ada maka itu sudah cukup, apalagi jika Jozeph Paul Zhang ini dijadikan DPO (daftar pencarian orang) maka tentu datanya akan dikirim ke semua polres yang ada di wilayah NKRI.

Andi Hisyam / Andiz

Pos terkait