Pelantikan Ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura, Martinus Mabel: Menjadi Kader Prosesnya Panjang

  • Whatsapp

JAYAPURA – pantau24jam.com. Martinus Mabel secara resmi dilantik sebagai ketua presidium perhimpunan mahasiswa katolik republic Indonesia (PMKRI) Cabang Jayapura St. Efrem periode 2021-2022.

Dilansir dari detikpapua.com. Dewan Pemimpin Cabang, PMKRI Cabang Jayapura yang di ketuai oleh Martinus Mabel, secara resmi dilantik oleh Beneditus Bame yang juga Komisaris Daerah Regio Papua, PMKRI Pusat.

Pelantikan DPC PMKRI Cabang Jayapura St. Efrem periode 2021-2022 di Aula Susteran Maranata yang terletak di kawan perumnas 2 Waena, Jayapura Papua. Selasa, 13/4/2021

Dalam kesempatan itu dapat di hadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari anggota aktif pmkri, senioritas, pastor moderator, dan perwakilan dari okp cipayung se jayapura.

“Menjadi seorang kader yang militant itu butuh proses yang panjang, saya atas nama pribadi dan perwakilan ketua PMKRI Pusat menyampaikan Provisiat kepada saudara Martinus Mabel yang telah dilantik menjadi Ketua Presidium PMKRI Cabang Jayapura St. Efrem”, ujar Beneditus Bame yang juga Komisaris daerah.

“Kami berharap kepegurusan ini lebih focus pada kerja kerja yang membelah kaum kaum yang lemah seperti visi PMKRI itu sendiri”. dan kami berpesan kepada DPC yang baru saja kami lantik agar dalam waktu dekat lakukan kalangan dana ddemi kemanusian bagi korban banjir di NTT”, katanya.

Beberapa Waktu terakhir ini, kami melihat, ormas katolik diam dibalik banyak masalah dan pelanggaran ham yang terjadi diatas tanah ini, oleh karena itun kami berpesan kepada PMKRI untuk jelih melihat masalah masalah yang terjadi diatas tanah ini dan pmkri harus bersuara demi membela kaum kaun yang terdindas”, kata Bame.

Sementara itu hal yang sama disampai oleh Wakol Yelipele, ketua demisior, menyampaikan bahwa, beberapa tahun terakhir ini, banyak masalah yang terjadi diatas tanah Papua, sepertinya masalah, Otsus dan Pemekaran oleh karena itu PMKRI harus bersuara membela kaum kamu yang tertindas. kata Yelipele.

Usai Dilantik Martinus Mabel menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang, mendukung dan memberi kepercaya untuk kami nakodai PMKRI Cabang Jayapura Periodei ini.Kami juga tak lupa menyampaik banyak terima kasih kepada para senior yang selalu bersama sam dari tahapan RUAC hinga pada puncaknya pelantikan ini.

“Namun setelah ini kami akan focus kepada pada pembekalan tupoksi kerja pada masing-masing presidium, namun setelah itu kami akan lanjutkan dengan rapat kerja”, jelas Martinus Mabel.

Red

Related posts