Apel Siaga Tanggap Bencana Oleh Brimob Kompi 2 Batalyon B Polda Sumut

PEMATANG SIANTAR – pantau24jam.com. Personilil Brimob Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda Sumut bersama TNI, Basarnas dan BPBD Kota Pematangsiantar menggelar apel siaga bencana dan penanggulangan bencana serta Karhutla di lapangan Brimob Batalyon B Polda Sumut Pematangsiantar. Rabu, 7/4/2021.

Komandan Batalyon B Satbrimob Polda Sumut, Kompol Endra Budianto
mengatakan, apel ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan personel dalam penanggulangan bencana Karhutla serta agar bisa terkoordinasi dan kerjasama terpadu antar seluruh personil yang terlibat karena semuanya mempunyai tugas dan fungsi masing-masing.

“Koordinasi ini memudahkan penanganan dan pertolongan terhadap korban bencana penanganan bencana dengan baik,” ucapnya.

Apel gelar pasukan ini diikuti satu regu personil Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda Sumut, satu regu personil Kodim 0207 Simalungun, satu regu personil Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti, satu regu persoil Polres Pematangsiantar, satu regu personil BPBD Kota Pematangsiantar dan 1 regu personel Basarnas.

Pada kesiapsiagaan itu petugas telah mempersiapkan alat-alat dalam penangulangan bencana yakni, mobil pemadam kebakaran, truk, tabung oksigen, cangkul, baju anti api dan stick dan penjepit ular.

Zoel / Andiz

Pos terkait