Usai Buka Rakernis Bareskrim, Kapolri: Korps Bhayangkara Terus Berbenah Diri Sesuai Keinginan Masyarakat

  • Whatsapp

JAKARTA – pantau24jam.com. Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo. MSI. memastikan instansi yang dipimpinnya akan terus berbenah dan memperbaiki diri. Langkah ini bertujuan agar ke depan Korps Bhayangkara sesuai dengan keinginan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat membuka rakernis Bareskrim Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 5/4/2021.

“Jadi utamanya ada beberapa hal yang selama ini menjadi perhatian masyarakat, yang tentunya kami dari Polri mau tidak mau harus mengambil langkah-langkah menyesuaikan dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat,” ujar Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo. MSI.

“Belum lama ini, Polri melakukan sejumlah inovasi dalam melayani dan mengedukasi masyarakat agar lebih bijak berinteraksi di ruang digital. Salah satunya dengan meluncurkan Virtual Police,” kata Kapolri.

“Virtual Police untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang ancaman-ancaman faktual yang akan terjadi, dan titik yang perlu dipahami oleh masyarakat sehingga kemudian kejahatan itu bisa kita hindari,” terangnya.

“Kedua adalah bagaimana kemudian Polri memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan rasa keadilan dengan membuka ruang yang namanya restorative justice,” tambahnya.

Dengan budaya pelayanan yang transparan dan edukasi tersebut, Sigit berharap tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri akan semakin baik.

“Hal-hal seperti itulah yang akan membawa Polri semakin bagus, sehingga potret penegakan hukum sebagai salah satu nilai yang menjadi perhatian masyarakat semakin baik. Itu tentunya harus terus kita perbaiki,” pungkasnya.

Andi Maryam / Andiz

Related posts