Tim Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar Berhasil Membekuk Dua Pria Membawa Narkoba Jenis Sabu

  • Whatsapp

PEMATANG SIANTAR – pantau24jam.com. Berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat, Tim Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar bergerak menuju ke lokasi yang disebutkan dalam laporan dan spontan mendatangi ke dua pria yang mengaku bernama Ucok (49) warga jalan Jawa, Kelurahan Bantan dan Fredo (47) warga Kelurahan Bane.

Ucok dan Fredo diringkus saat berada di belakang sebuah warung Burger, Jalan Kartini, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Kamis (1/4/2021) sekira pukul 19.15 WIB.

Tim Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar mendapati sejumlah barang bukti, berupa narkotika jenis sabu dan yang lainnya, posisinya tepat di hadapan Ucok dan Fredo yang duduk di atas tanah.

Barang bukti yang diamankan petugas, yaitu 1 paket narkotika diduga jenis sabu, berat bruto 0.20 gram, sebuah pipa kaca berisi narkotika jenis sabu bekas bakar, sebuah kompeng karet.

Turut diamankan sebuah mancis dan 3 buah pipet dan masih di lokasi, ke dua tersangka dinterogasi petugas. Pengakuan Ucok dan Fredo kepada petugas, mereka berdua hendak menggunakan sabu.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., dalam keterangan pers disampaikan Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya, S.H., melalui pesan selularnya, membenarkan penangkapan ke dua pria terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Benar, dua pelaku diamankan dan dari lokasi barang bukti dikumpulkan. Kemudian, ke duanya dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematang Siantar untuk dilakukan penyidikan lanjutan”, terang IPTU Rusdi Ahya pada akhirnya pesan selularnya, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 15.35 WIB.

Tim

Pos terkait