Sukses Musrembang RKPD Kabupaten Sinjai Tahun 2022

  • Whatsapp

SINJAI – pantau24jam.com. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata cara perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD, pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Musrembang RKPD Kabupaten Sinjai Tahun 2022 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Tanassang Kel. Alehanuae Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai. Selasa, 30/3/2021.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dalam ini diwakili oleh Ir. Hary Rustam Tawainella, MM Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dalam situasi pandemi covid – 19 ini Saya berharap tidak mengurangi sinkoronisasi dan penyamaan persepsi antar pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota dalam melakukan perencanaan pembangunan daerah yang selaras untuk kemajuan sulawesi selatan”, ujar Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Hary Rustam Tawainella, MM.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh bupati walikota di sulawesi selatan yang telah berkontribusi dalam melalukan pembangunan untuk kesejahtraan masyarakat dan kemajuan provinsi sulawesi selatan”, terang Hary Rustam

Dimana sebelumnya Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan Musrenbang merupakan suatu rangkaian penyusunan rencana kerja tingkat kabupaten yang dimulai dari berbagai tahapan, Musrenbang desa dan Musrenbang kecamatan dalam menjalankan pemerintahan dan roda perekonomian, Tahapan sudah berjalan dengan sistem diplomasi pembangunan daerah, terkait dengan pembangunan daerah Awal

“Musrenbang akan menjadi dokumen dalam pencapaian seluruh program, berjalan dengan proses, sehingga setiap perubahan akan menjadi acuan dalam pencapaian target”, terang Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM.

“Pemamfaatan sumber daya alam untuk peningkatan perekonomian merupakan program prioritas yang sangat penting dalam pengolahan, peningkatan perekonomian dan penyesuaian target target”, tandas Bupati Sinjai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sinjai A.Seto Ghadista Asapa Wakil Bupati Sinjai A.Kartini Ottong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai H.Abd Hafid Bersama Pimpinan Instansi Vertikal Se Kab Sinjai, Para Asisten Setdakab Sinjai, Para Staf Ahli Setdakab, Para Kepala OPD, Para Kepala Desa/Lurah, Para Pimpinan Perguruan Tinggi, Para Ketua Organisasi Pemuda/Keagamaan/Wanita/LSM dan Forum Anak Kabupaten/Kecamatan Se Kab.Sinjai.

Fhaink / Andiz

Related posts