Sambut Ramadhan, Lazismu-Pemuda Muhammadiyah Parepare Gelar Da’i Preneurship

  • Whatsapp

PAREPARE – pantau24jam.com. Lazismu Kota Parepare bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Parepare akan menghelat kegiatan yang cukup spektakuler dan monumental dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Adapun kegiatan yang dimaksudkan adalah Pelatihan Dai dan EnterPreneurship.(Daipreneurship) yang akan digelar pada tanggal 2-4 April 2021 dan dilanjutkan dengan proses pendampingan usaha selama 2 bulan.

Menurut Saiful Amir sekretaris Lazismu Parepare membenarkan bahwa pelaksanaan Pelatihan dai dan Enterpreneurship (kewirausahaan) akan dikerjasamakan dengan pemuda Muhammadiyah Parepare dengan tiga model, pertama sistem Camp, kedua pendampingan selama 2 bulan dan pengembangan wawasan disajikan melalui seminar virthual dengan narasumber nasional.

“Masih lanjut Saiful bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah mencetak kader dai yang memiliki jiwa dan semangat wirausaha. Dai enterpreneur dan enterpreneur yang memiliki militansi dakwah khususnya dibidang ekonomi seperti para ulama penyiar islam tempo dulu yang mayoritas pedagang, kedua tersedianya dai muda di masing-masing kelurahan, ketiga dai ini menjadi duta Dai sadar Zakat”, ungkap Saiful

Muhammad Naim ketua Pemuda Muhammadiyah kota Parepare menyahuti bahwa pelatihan ini dikhususkan untuk anak muda yang berusia 23-27 tahun yang belum bekerja atau maih menganggur untuk kami latih dengan skill wira usaha dan diberi dana stimulan sebagai modal usaha sehingga bisa punya unit usaha produktif dan mandiri.

“Pelatihan ini telah didesain secara menyenangkan dan menggembirakan dengan pendekatan outdoor dan indoor dengan nara sumber ahli, praktisi serta pengusaha sukses untuk menginspirasi”, ungkap Bendahara BPH Umpar ini.

Hj Erna Rasyid, SE,M.Pd memberikan apresiasi pelatihan Daipreneurship ini karena Lazismu melalui skema dana Zakat memberdayakan anak muda menjadi wira usaha, selain mengurangi penganggguran juga ini adalah upaya mempercepat muzakki (Pembayar Zakat) kelak usahanya sukses.

“Saya do’akan. Sukses acaranya semoga lahir dai dan wirausahawan muda”, puji Erna.

Sebagai tambahan bahwa peserta ini direkrut satu oran satu kelurahan jadi jumlahnya sebanyak 22 orang dengan mekanisme seleksi dan syarat yang cukup ketat.

Andi Hisyam / Andiz

Pos terkait