Sebuah Rumah Panggung Ludes Terbakar, 4 Motor Hangus Di Kunjungmange Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Satu rumah panggung terbakar di Kampung Kunjungmange Salekoa Lingkungan Bontang Kelurahan Empoang Selatan Kec. Binamu Kab Jeneponto. Rabu, 24/3/2021 sekira 11.40 Wita

Saat kejadian, rumah tersebut ditinggal oleh pemiliknya Mono Daeng Rangka dan Nur, diketahui rumah tersebut dihuni 3 kepala keluarga yakni Mono Daeng Rangka, Sila Daeng Tompo dan Hasna Daeng Intang.

Saat kejadian, tetangga korban bernama Bimbi Kr Sioro melihat asap tebal dan hitam dibelakang kios jualan campuran.

“Saat itu tiba-tiba ada asap hitam tebal dibelakang kiosnya Hasna Daeng Intang, saya berteriak dari atas teras rumah sepertinya kebakaran”, ujar Bimbi Kr Sioro.

Kemudian, tetangga yang sementara kerja cabut hasil rumput laut pun berhamburan memberi pertolongan dan sebagian menelpon petugas pemadam kebakaran. Tambahnya.

“Hasna Dg Intang istri Almarhum Massulukang Dg Lalang saat itu sementara duduk di kios jualannya, tidak tau kalau ada kobakaran api rumahnya tepat dibelakang kiosnya”, terang Idrus Daeng Leo.

Rumah panggung itu diketahui adalah milik Hasna Dg Intang, dihuni oleh 6 orang ialah Mono Daeng Rangka dan istrinya serta 1 putrinya, Sila Daeng Tompo dan istrinya dan Hasna Daeng Intang

Menurut Kepala Badan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Jeneponto, H.Nasuhang Tangnga, kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.38 Wita.

“Kebakaran itu di kampung Kunjungmange Kelurahan Empoang Selatan, kejadiannya sekira jam setengah dua belas siang,” kata H.Nasuhang Tangnga.

Ada empat armada Damkar yang diterjunkan ke TKP untuk memadamkan api sehingga tak menjalar ke rumah lainnya. Meskipun api sempat menjilat dinding rumah Sampara peternak kambing.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, diduga karena korslet listrik. Namun, 4 unit motor hangus terbakar di kolom rumah tersebut. Pemadam kebakaran berhasil padamkan kobaran api sekira 15 menit.

Pihak kepolisian setempat masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Karpas / Andiz

Related posts