Menteri Suharso Monoarfa Apresiasi Kehadiran SDG Academy

  • Whatsapp

JAKARTA- pantau24jam.com. Pelaksanaan pencapaian SDGs hanya tersisa waktu kurang dari 10 tahun hingga tahun 2030. Untuk mencapai seluruh target SDGs di Indonesia dibutuhkan lebih banyak perhatian, komitmen, kerja keras, kerjasama dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan.

Sejak awal tahun 2020 telah ditetapkan sebagai Decade of Action, agar komitmen dan usaha bersama dalam pencapaian SDGs di Indonesia terus diperkuat.

Peningkatan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang SDGs merupakan salah satu faktor penting dalam upaya mempercepat pencapaian SDGs di Indonesia.

Pemerintah berharap SDG Academy dapat menjadi sarana penguatan pelibatan lebih banyak lagi pemangku kepentingan untuk saling belajar, berkontribusi dan menginspirasi pelaksanaan SDGs melalui contoh-contoh innovatif yang menjawab tantangan pembangunan.

SDGs Academy diharapkan juga dapat memberikan kontribusi untuk memperkuat kapasitas Pemerintah Daerah dalam memformulasikan Rencana Aksi Daerah TPB/ SDGs dan mengawal implementasinya yang membutuhkan kepemimpinan dan kapasitas teknis yang handal.

Untuk itu, Kementerian PPN/Bappenas memberikan apresiasi kepada SDG Academy yang secara kolaboratif mengupayakan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam perencanaan dan pelaksanaan SDGs.

Kehadiran SDGs Academy sangat tepat karena Kementerian PPN/Bappenas sedang mengkoordinasikan penyusunan Voluntary National Review 2021 yang melibatkan berbagai pihak. SDGs Academy tentunya dapat mendukung upaya ini.

Pada masa mendatang, Pemerintah berharap SDG Academy dapat melanjutkan kerjasama dan sinergi dengan lebih banyak SDGs Center dan SDGs Hub yang tersebar di berbagai perguruan tinggi.

SDGs Academy diharapkan juga dapat bekerjasama dengan lembaga-lembaga pelatihan lainnya baik di Indonesia maupun luar negeri.

Andi Maryam / Andiz

Related posts