KPU Jeneponto Audiensi Ke DPRD Jeneponto, Ini Yang Dibahas

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto audiensi ke DPRD Kab. Jeneponto terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2021. Senin, 22/3/2021.

Dalam sambutannya Ketua KPU, Alwi menyampaikan sudah lama ingin audiensi ke DPRD Jeneponto, namun baru kesempatan ini dapat dilaksanakan.

“Kami datang untuk bersilaturrahim dan menjalin koordinasi dan sinergitas antara KPU dan DPRD Jeneponto”, ujar Alwi.

Alwi juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan DPRD Jeneponto terhadap kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih yang selama ini sudah berjalan di Kabupaten Jeneponto.

Dalam audiensi itu, KPU Jeneponto memaparkan kendala-kendala dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan diantaranya kurangnya SDM tingkat bawah serta adanya beberapa temuan data INVALID atau elemen data tidak lengkap sehingga belum di akomodir ke dalam daftar pemilih berkelanjutan setiap bulannya.

“Upaya yang dilakukan KPU Jeneponto untuk menyikapi data invalid tersebut adalah dengan koordinasi ke beberapa instansi terkait serta melakukan verifikasi faktual di lapangan”, jelas Sekretaris KPU Jeneponto Anzar Hasanuddin.

Hal lain yang turut disampaikan komisioner KPU dalam audiensi ini adalah KPU mengharapkan dukungan untuk kegiatan sosialisasi pendidikan politik terhadap masyarakat, serta pembentukan Desa Melek Politik.

“Kami akan dukung tugas-tugas KPU dan akan menjembataninya dengan memanggil pihak-pihak terkait agar program-program yang direncanakan KPU dapat terlaksana,” ujar Ketua Komisi II DPRD Jeneponto Hanapi Sewang, S.E., M.M.

Audiensi KPU diterima Wakil Ketua DPRD Jeneponto Irmawati, S.Sos., Ketua Komisi II Hanapi Sewang, S.E., M.M. beserta anggota di ruang rapat Komisi II DPRD Jeneponto,

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Anggota KPU, Muh. Alwi, Ekawati Dewi, Sapriadi, Safaruddin, Mustari dan di dampingi oleh Sekretaris KPU Jeneponto Anzar Hasanuddin, Kasubag Program dan Data, Kasubag Teknis serta OP Data.

Karpas / Andiz

Related posts