Dengan Swadaya Masyarakat, Terwujud Jembatan Penghubung Kampung Yudha Karya Jitu dan Karya Jitu Mukti

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – pantau24jam.com. Masyarakat Kampung Yudha Karya Jitu dan Masyarakat Karya Jitu Mukti Kecamatan Rawa Jitu Selatan Kebupaten Tulang Bawang, mampu membangun jambatan dengan cara swadaya ini tentunya sangat luar biasa kekompakan kedua kampung tersebut agar mereka mempunyai akses jembatan.

“Karena kita melihat jambatan yang ada di kedua kampung tersebut sudah tidak layak untuk dilewati karena kondisinya sudah terkureb dan sudah hampir putus, kalau kita tidak swadaya siapa lagi yang akan membangun jambatan tempat kami ini”, ujar Jumadi salah satu tokoh pemuda Kampung Yudha Karya Jitu.

“Bisa sampean lihat sendiri jambatan yang ada sekarang sampai terkureb tidak bisa di lewati lagi”, jelasnya. Ahad, 21/3/2021.

“Kasian melihat anak sekolah saat mau berangkat kesekolah posisi jambatan yang ada udah tidak layak untuk dilewati, apa lagi kalau keadaan airnya pasang besar sangat berbahaya untuk keselamatan yang melintasi jambatan tersebut”, ungkapnya

Walau pun kondisi ekonomi masih sangat buruk karena dampak wabah virus corona, tapi kami tetap semangat membangun agar jambatan itu bisa berdiri dan bisa di lewati oleh masyarakat kedua kampung tersebut, yaa alhamdulilah sekarang sudah bisa di nikmati oleh masyarakat yudha karya jitu dan masyarakat Karya Jitu Mukti. Tambahnya

“Betapa senang anak-anak yang berada di atas jambatan yang baru saja di bangun dengan cara swadaya tentunya mereka merasa bangga mempunyai jambatan baru, karena mereka tidak akan kesulitan lagi kalau mau nyebrang kesekolah karena udah ada jambatan baru”, pungkasnya.

Jum / Andiz

Related posts