Kesbangpol Jeneponto, Jum’at Bersih Sambut Penilaian Adipura

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Kebersihan adalah sebagian dari iman, hadist tersebut sangatlah bagus apabila kita tanamkan dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Lingkungan yang bersih, sehat, hijau dan indah merupakan salah satu faktor penunjang dalam keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

Korelasi antara kebersihan dan kesehatan tubuh sangatlah dekat, jika lingkungan kantor terjaga kebersihannya maka otomatis akan menumbuhkan kesehatan baik jiwa maupun raga kita.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jeneponto Syarbini M menginstruksikan dan mengajak seluruh ASN baik pada level Kasi, Kabid maupun staff untuk bersama-sama melakukan kerja bakti baik di dalam lingkungan kantor maupun lingkungan sekitar kantor Kesbangpol Jeneponto. Jum’at, 19/3/2021.

Agenda kerja bakti ini diadakan juga dalam upaya menyambut Tim Penilai Adipura serta menyambut Hari Jadi Kabupaten Jeneponto 2 Mei 2021.

“Sehingga secara langsung kita semua sebagai warga Kabupaten Jeneponto, turut serta ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan, keindahan kota di Jeneponto ini”, ujarnya.

“Sebagai warga masyarakat, turut bangga dengan prestasi pembangunan yang telah di capai Pemerintah Daerah Jeneponto dalam bidang kebersihan dan keindahan kota. Sehingga diperlukan sinergitas yang berkesinambungan seluruh komponen terkait termasuk pelibatan masyarakat”, jelasnya.

Perlunya peningkatan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Masyarakat harus memiliki kesadaran untuk membantu pemerintah daerah, kita harus menghidupkan budaya gotong royong”, pungkas Syarbini M.

Oleh sebab itu, kita semua wajib mempertahankan penghargaan tersebut, dengan selalu menjaga kebersihan, keindahan lingkungan, dengan selalu menanamkan disiplin pada diri kita untuk membuang sampah pada tempatnya, serta mengingat dan menanamkan makna terdalam slogan BERSIH ITU INDAH, BERSIH ITU SEHAT.

Karpas / Andiz

Related posts