Kepala Kankemenag Parepare Lantik Kepada Lima Pejabatnya

  • Whatsapp

PAREPARE – pantau24jam.com. Kantor Kementerian Agama Kota Parepare menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, dan Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Parepare. Senin, 1/3/2021.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan berlangsung secara luring di Aula Kantor Kemenag Parepare yang dihadiri secara terbatas oleh Kasubbag TU, para kasi/penyelenggara, kepala KUA, kepala madrasah baik negeri maupun swasta, kepala RA, koordinator pengawas dan pengawas, penghulu, penyuluh, ketua DWP beserta anggota.

Pelantikan tersebut juga disaksikan secara daring oleh seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kota Parepare dari tempat kerja masing-masing melalui aplikasi zoom meeting.

Adapun Pejabat Pengawas yang dilantik yakni Syaiful Mahsan, S.Pt., M.Si dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, sebelumnya menjabat Kepala Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Parepare;

Sementara Pejabat Fungsional yang dilantik yakni Dra. Hj Hasnani dilantik sebagai Pengawas tingkat MA, Hasnawati, S.Pd.I dilantik sebagai Arsiparis pada Kantor Kemenag Parepare, dan Sumiati, S.Sos dilantik sebagai Analis Kepegawaian pada Kantor Kemenag Kota Parepare.

Kepala Madrasah yang dilantik menggantikan Syaiful Mahsan sebagai Kepala MAN 1 Parepare yakni Muh Ridwan AR, S.Ag., S.H., M.Pd.I.

Kepada para pejabat yang telah dilantik, Kakankemenag Parepare, H. Abdul Gaffar menyampaikan pesan agar kelimanya bekerja dengan professional dan penuh tanggungjawab.

Kepada Kasi Penmad, kakankemenag berpesan agar menyukseskan ujian akhir madrasah yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Pendidikan madrasah terutama dalam waktu dekat ini akan melaksanakan ujian akhir madrasah di seluruh Indonesia, ini adalah tantangan baru bagi pak Syaiful bagaimana melaksanakan tugas ini dengan baik agar semua bisa berjalan lancar. Perlu ada kolaborasi dengan pihak terkait untuk dikomunikasikan, jangan sampai masalah kecil muncul di madrasah-madrasah sehingga proses ini akan berjalan tidak efektif, jadi ini adalah tanggungjawab sepenuhnya kasi penmad untuk menjawab tantangan ini”, tegasnya.

Kemudian kepada Kepala MAN 2 Parepare, kakankemenag berpesan agar MAN 1 lebih maju di bawah kepemimpinan Muh. Ridwan.

“Kepada kepala madrasah yang baru dilantik yakni pak Ridwan, saya titip MAN 1 karena pak Syaiful adalah orang yang inovatif dan kreatif. Saya tidak ragukan kemampuan pak Ridwan sebagai orang kementerian menjadi pembina pramuka, yang mana biasanya pembina pramuka itu orangnya lincah, kreatif, gesit makanya dan saya yakin dan percaya tanggungjawab yang dibebankan kepada bapak sungguh sangat luar biasa, semoga dapat menyamai kepemimpinan sebelumnya oleh pak Ipul. Saya titipkan bagaimana MAN 1 Plus Keterampilan dapat lebih maju ke depannya, di bawah kepemimpinan pak Ridwan. Tolong jalin komunikasi yang baik dan perlu adanya kolaborasi dengan semua yang ada di MAN 1 untuk bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan kualitas utamanya pelayanan yang ada di madrasah MAN 1 itu sendiri”, pungkasnya.

Begitupula kepada Pejabat Fungsional yang baru dilantik, ia berpesan agar menjalankan tugas dengan profesional dan tanggungjawab.

“Tolong dipelajari dengan baik tugas dan fungsi sebagai pengawas karena JFT adalah jabatan karir, olehnya itu jalankan tugas dengan professional dan penuh tanggungjawab”, pesan kakankemenag kepada pengawas.

Sementara untuk Arsiparis, kakan Kemenag barharap akan ada inovasi terkait penataan arsip-arsip. “Arsiparis merupakan tanggungjawab besar, bagaimana menata seluruh arsip-arsip dengan baik yang ada di sekertariat. Saya tunggu inovasi dari Arsiparis untuk menggunakan aplikasi khusus untuk mendokumentasikan seluruh arsip-arsip yang ada sehingga jika kita mencari surat dan berkas tidak menunggu lama dan lebih mudah dicari. Hal ini juga ada kaitannya dengan tim audit, jika suatu saat dibutuhkan berkas akan lebih mudah didapatkan. Arsiparis harus tahu persis di mana letak tata surat yang ada dan dibutuhkan”, ungkapnya.

Begitupula Analis kepegawaian, harus tahu persis aturan dan regulasi yang ada di kepegawaian.

“Analis kepegawaian harus tahu betul aturan kepegawaian. Bagaimana tata kepegawaian kita ke depannya semoga semakin baik lagi ketika diberikan tanggungjawab kepada orang yang diberi amanah oleh menteri agama untuk menata pegawai di lingkungan Kemenag khususnya Kemenag Parepare”, harap kakankemenag.

Zoel Karpas / Andiz

Related posts