KPK Geledah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel Jalan AP Pettarani Makassar. Selasa, 2/3/2021 pukul 10:00 Wita.

Sejumlah 6 personil KPK memeriksa Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel.

KPK telah menyegel kantor dinas PUTR Sulsel pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Sekdis PUTR sejak Sabtu (27/2), olehnya itu tidak ada satu pun pegawai yang diperbolehkan berkantor di gedung berlantai dua ini.

Saat itu KPK hanya melakukan penyegelan setelah tak menemukan kunci ruangan Kadis dan Sekdis PUTR Pemprov Sulsel.

Penggeledahan ini merupakan pertama kalinya dilakukan pasca operasi tangkap tangan sekertaris Dinas PU bersama Gubernur Sabtu dini hari lalu.

Pemeriksaan ini dilakukan guna mencari barang bukti lain dari sejumlah proyek yang dinilai berpotensi mendapatkan gratifikasi.

Salah satu ruangan yang digeledah ialah ruangan Kadis PUTR Pemprov Sulsel Rudy Djamlauddin mantan Pj Walikota Makassar.

“KPK menggeledah ruangan Rudy Djamaluddin juga iye,” ujar Daeng anggota Satpol PP yang bertugas di Kantor Dinas PUTR Pemprov Sulsel.

Tim KPK datang langsung menuju Gedung Utama Kantor Dinas PUTR Pemprov Sulsel serta ke ruangan Sekdis PUTR Pemprov Sulsel Edy Rahmat yang telah ditangkap KPK.

Kemudian KPK geledah ke ruangan Rudy Djamaluddin, jarak ruangan Sekdis dan ruangan mantan Pj Walkot Makassar itu cukup dekat sekira 15 meter hanya dibatasi lorong saja.

Selain itu Tim KPK juga geledah mobil dinas PUTR Sulsel dan Tim KPK pulang membawa 3 koper sekitar pukul 15.45 Wita (6 jam penggeledahan, red)

Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers mengatakan, “Berupa penerimaan hadiah atau janji dan gratifikasi oleh penyelenggara negara, atau para pihak yang mewakilinya terkait dengan pengadaan barang jasa, perizinan, dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” terang Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers, di gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (28/2).

Tim

Related posts