Babinkamtibmas Bersama Babinsa Empoang Utara Berikan Binluh Kepada Masyarakat Malolo

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Empoang Utara berikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat.

Bimbingan dan Penyuluhan bertempat di Rumah Adat Zaenal Dg. Abi (rumah panggung) di Kampung Malolo Kel. Empoang Utara Kec Binamu Kab Jeneponto. Ahad, 28/2/2021 sekira pukul 12.30 Wita.

Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) dilakukan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serta Bahtiar Kelurahan Empoang Utara guna menjaga kamtibmas dan mentaati protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Babinkamtibmas Aipda Abdul Muthalib dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang berada di Kampung Malolo yang tetap menjaga keamanan dan ketertiban hal ini sejalan program kepolisian yakni bimbingan dan penyuluhan (binluh) Kamtibmas guna memberikan edukasi maupun sosialisasi tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas.

“Kemitraan antara pihak kepolisian dengan masyarakat sangatlah penting, yang mana kita ketahui bersama bahwa menjaga situasi kamtibmas bukan hanya tugas pokok dari polisi dan tentara saja, akan tetap adalah tugas kita bersama sebagai warga masyarakat Empoang Utara dan Jeneponto”, ujarnya.

Aipda Abdul Muthalib menjelaskan, kejahatan bukan hanya terjadi didunia nyata melainkan juga sering terjadi didunia digital seperti media sosial, sehingga masyarakat harus jeli menyikapi informasi yang beredar di media sosial dan harus mengecek apakah informasi itu benar atau bohong (hoax).

“Apalagi menimbulkan ujaran kebencian atau Hate Speech di media sosial yang dapat merugikan orang banyak maupun diri sendiri, sehingga kami himbau agar bijak dalam bermedia sosial,” jelasnya.

Selain itu juga, Babinsa Bahtiar (babinsa) juga menghimbau agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun demi menjaga menyebarkan covid-19.

Dalam kegiatan binluh turut dihadiri Tokoh Masyarakat Malolo yakni Zainal Abidin Karaeng Awing, Hasanuddin Dg Nuntung, Basri Dg Lalang, Hamzah Kr Liwang dan Hj Rahmatiah Manisi.

Reza / Andiz

Related posts