Tahanan Jaksa Kabur Saat Di Rapid Test, Meski Sembunyi Pria Ini Akhirnya Terciduk

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Tahanan Jaksa berhasil kabur saat akan dilakukan rapid test di Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto. Jumat, (26/2/2021).

Muh Ghalib (24) tahun, akhirnya dibekuk di salah satu rumah milik warga Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu
Jeneponto setelah kabur dari tahanan Kejaksaan Negeri Kabupaten Jeneponto.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan, penangkapan terhadap terdakwa berdasarkan surat perintah penangkapan Nomor: Sp. Kap/57.b/II/2021 Narkoba, Tanggal 26 Februari 2021.

Tahanan itu melarikan diri saat dilakukan rapid test dan dikawal oleh Kejaksaan Negeri Jeneponto pada Jumat, 26 Februari 2021, sekira pukul 14.30 Wita.

“Mau di bawa ke kantor dinas kesehatan kabupaten Jeneponto untuk di rapid test. Namun tahanan itu malah melarikan diri”, ujar Syahrul kepada media. Sabtu, 27/2/2021.

“Tahanan itu melarikan diri setelah dilakukan rapid test, ” tambah Syahrul.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Jeneponto, Hary Surachman berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Jeneponto AKP Abd Majid meminta bantuan penangkapan. Pukul 16.30 Wita

Kasat Narkoba Polres Jeneponto AKP Abd Majid bersama dengan Tim Black Horse dan anggota Sat Narkoba lainnya, bergerak melakukan pencarian ke rumah mertuanya di Desa Pa’rasangeng Beru Kecamatan Turatea. Akan tetapi tutur Syahrul yang bersangkutan tidak ditemukan.

Informasi yang dapat diperoleh, tahanan tersebut berada di salah satu rumah warga di Jl. Pahlawan Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

“Jadi tim bergerak cepat ke alamat yang dimaksud, tetapi pada saat melihat tim datang tahanan lompat melalui bagian belakang dapur”, tandasnya.

“Sehingga dikejar oleh tim ke area persawahan dan berhasil diamankan, selanjutnya dibawa kekantor Polres Jeneponto dan diserahkan ke Kasi Pidum yang selanjutnya di bawah ke Rutan kelas IIB Kabupaten Jeneponto”, pungkasnya.

Reza / Andiz

Pos terkait