Petani Singkong Menuntut Janji Bupati Tulang Bawang Saat Kampanye Pilkada

TULANG BAWANG – pantau24jam.com. Petani Singkong di Tulang Bawang mengeluh dengan harga yang tidak sesuai apa yang diharapkan para petani Singkong.

“Kami tidak ada usaha lain kecuali hanya bertani Singkong, kalau harganya sangat tidak sesuai apa yang di harapkan. Tentunya kami sebagai petani Singkong sangat mengeluh dengan harga yang miring”, ujar salah satu Petani Singkong yang enggan disebut namanya di Tulang Bawang. Senin, 22/2/2021

“Sedangkan kami para petani untuk membuka usaha butuh modal yang besar, bisa sampean hitung sendiri untuk sewa tanah nya aja per hektar sekitar 4 juta satu kali panen, itu belum biaya yang lain-lain pokoknya biaya seluruh per hektar itu mencapai 8 sampai 9 juta dari biaya keseluruhan tinggal waktu nunggu panen”, jelas petani Singkong yang akrab disapa Om.

“Itu belum termasuk biaya potongannya begitu besar hingga mencapai 25% per ton, ini yang membuat kami para petani Singkong lesu dan resah para petani singkong”, ungkapnya.

Kami selaku petani Singkong menunggu janji Bupati Tulang Bawang sewaktu pemilihan calon kepala daerah 2017 yang lalu, kalau terpilih menjadi Bupati Tulang Bawang petani Singkong akan sejahtera.

“Kini beliau sudah menjadi Bupati Tulang Bawang wajar donk kalau kami selaku petani menuntut apa yang di janjikan beliau sewaktu kompanya dulu”, tuturnya.

Jum / Andiz