Sertu Slamet Babinsa Koramil 04/Cengkareng Evakuasi Balita Korban Banjir

  • Whatsapp

JAKARTA – pantau24jam.com. Intensitas curah hujan yang tinggi, yang terjadi pada Selasa (16/2/2021) mulai pukul 02.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib, mengakibatkan sebagian wilayah Kecamatan Cengkareng tergenang air dengan ketinggian 10 cm sd 1 meter dan tempat yang terparah terendam banjir adalah di Kelurahan Duri Kosambi tepatnya di RT 08 RW 04 yang merendam akses jalan dan puluhan rumah warga.

Menyikapi fenomena alam ini Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.IP memerintahkan kepada para Danramil jajarannya untuk mensiagakan personilnya guna membantu warga yang mengalami bencana di wilayah masing-masing. 

Perintah dari Dandim tersebut langsung dilaksanakan oleh Danramil  04/Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko dengan segera menerjunkan Babinsanya untuk segera memantau dan melihat langsung kondisi masing masing wilayah binaan yang terdampak Banjir dan mengambil tindakan bersama unsur 3 pilar untuk mengatasinya Banjir.

Babinsa Kelurahan Duri Kosambi Sertu Slamet bersama Tim Baznas Propinsi DKI bersama Warga saat melakukan penyisiran wilayah, pada Pukul 14.30 Wib mendapat laporan dari Bpk Muhidin selaku ketua Rt 08/004 bahwa ada warganya yang membutuhkan pertolongan dan ingin mengungsi namun tidak bisa meninggalkan rumah akibat terendam banjir dan keluarga tersebut memiliki anak Balita.

Dengan sigap Sertu Slamet bersama Tim Baznas DKI segera menyiapkan Perlengkapan dan menuju lokasi untuk melakukan evakuasi, pada Pukul 16.00 Wib Keluarga Fahrezy dan Istri dengan Farrasyah Bahira Mulana (Balita umur 3 bulan) bisa dievakuasi dengan Perahu Karet menuju lokasi rumah kerabat nya yang tidak terdampak banjir.

Danramil 04/CK Kapten Edy Moerdoko mengaku Bangga atas Kinerja dan Semangat Babinsa Sertu Slamet yang dengan Sigap membantu warga yang sedang terdampak Banjir dan membutuhkan pertolongan, ke depan kami akan terus selalu siap dan antisipasi bila terjadi hujan susulan agar tidak sampai timbul korban.

“Selain membantu mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir ke tempat yang aman, kami Koramil 04/CK terus memonitor keadaan serta situasi di wilayah binaan kami, sekaligus mendata kerugian yang dialamai warga yang diakibatkan bajir, Khusus untuk Kelurahan Duri Kosambi tidak ada korban jiwa dan sementara 46 KK dengan Jumlah 162 Jiwa termasuk didalamnya 1 orang Ibu Hamil dan 21 orang Anak Balita mengungsi ke Masjid Baitul Khohir Jln Timbul Jaya RT 04 RW 04 Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat”, pungkas Kapten Edy Moerdoko. Rabu, 17/2/2021.

Andi Maryam / Andiz

Related posts