Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi Meninggal Dunia, Usai Acara Perpisahan Berakhir Masa Jabatannya, Covid?

  • Whatsapp

PASER – pantau24jam.com. Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi sempat menggelar acara perpisahan jelang berakhir masa jabatannya sebelum meninggal dunia.

Acara itu digelar di Rumah Jabatan Bupati Paser, Jalan Kusuma Bangsa, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Senin, 15/2/2021.

Dilansir dari Kompas.com. Saat itu, Yusriansyah Syarkawi bersyukur masih diberi kesehatan menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Paser pada 17 Februari 2021.

“Saya bersyukur pada Allah subhanahu wa ta’ala karena masih diberikan kesehatan jelang masa akhir jabatan dua hari yang akan datang,” ujar Yusriansyah.

Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Forkopimda, jajaran ASN di lingkungan Pemkab Paser dan masyarakat Kabupaten Paser yang selama ini membantu untuk menjalankan roda pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta maaf apabila tidak bisa melakukan apa yang menjadi harapan rakyat.

“Saya mohon maaf apabila apa yang saya lakukan belum memenuhi keinginan dan harapan masyarakat di Kabupaten Paser ini,” ucapnya.

Yusriansyah juga mengajak seluruh elemen masyarakat maupun jajaran pemerintah untuk mendukung pemerintahan yang baru.

“Mari kita sama-sama mendukung pemerintahan yang baru agar Kabupaten Paser lebih baik lagi,” ucapnya.

Beberapa jam setelah acara tersebut, sekitar 19.00 Wita, Yusriansyah dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Ia dalam keadaan demam. Namun, belum diketahui, Yusriansyah terpapar Covid-19 atau tidak.

Sebelum hasil pemeriksaan swab PCR-nya keluar, pada Selasa (16/2/2021) sekitar 05.00 Wita, bupati berusia 70 tahun itu meninggal dunia.

“Hasil PCR belum keluar,” terang Direktur RS Pertamina Balikpapan, Khaeruddin, saat dihubungi. Sebagai informasi, Yusriansyah merupakan Bupati Paser periode 1999-2004. Dia kemudian kembali menduduki jabatan yang sama dalam periode 2016-2021.

Red

Pos terkait