Silaturrahmi Dan Tatap Muka Kapolres Barru Dengan Kades, Lurah, Tokoh Masyarakat Dan Tripika Kec Balusu

  • Whatsapp

BARRU – pantau24jam.com. Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto. S.I.K., M.M. bersilaturahmi dan tatap muka dengan unsur TRIPIKA Kec. Balusu, Lurah/Kepala Desa dan tokoh Masyarakat Kec. Balusu bertempat di Aula Kantor Camat Balusu Kab. Barru. Kamis, 14/1/2020 pukul 09.10 wita.

Kapolres Barru memperkenalkan diri kepada Camat, para Lurah, Desa dan tokoh masyarakat sekaligus berterima kasih kepada seluruh yang hadir.

“Saya harapkan yang hadir di aula Kantor Camat Balusu ini bisa membantu pihak kepolisian, Vaksin sedang berjalan saya berharap kita saling bergotong royong untuk mencegah virus Covid-19”, ujar Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto. S.I.K., M.M.

“Saya minta kepada masyarakat agar mendukung himbauan pemerintah, yaitu jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga imun. Saya minta kepada Pak Camat, pak Lurah, pak Desa dan tokoh masyarakat agar menjaga Kab. Barru”, tuturnya.

“Saya berterima kasih kepada Pak Camat, Lurah, kepala Desa serta tokoh Masyarakat, karena Pilkada 2020 ini alhamdulillah masih aman-aman saja dan semoga sampai hari pelantikan, maka dari itu saya minta kepada seluruh masyarakat Kec. Balusu untuk membantu menjaga keamanan Kab. Barru”, jelas Kapolres.

“Saya minta kita saling mengisi, bergotong royong agar pandemi ini bisa selesai. Jangan takut untuk di Swab atau di rapid tes agar bisa diketahui apakah positif atau negatif, kerena kalau kita Positif, kasian anak dan istri kita yang ada dirumah”, pungkasnya.

Adapun saran dan masukan dari peserta yakni : Kepala Desa Kamiri (Irwan Temma): Kebiasaan warga Desa Kamiri utamanya yang di wilayah pegunungan (Panasa, Rumpia dan Kamiri) yang melepas hewan ternak (sapi) berkeliaran dan berpotensi terjadinya pencurian serta menggangu tanaman warga lainya serta menyarankan kepada pihak Kepolisian baik Polres Maupun Polsek dapat membantu Pemerintah Desa memberikan himbauan kepada warga agar mengandangkan sapinya.

Lurah Takkalasi (Ibhar Dharmadi, S.Ip), menyampaikan terjadinya hubungan harmonis dengan bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sehubungan Kamtibmas di wilayah Kel. Takkalasi dan sampai saat ini pemerintah kelurahan sudah melakukan himbauan kepada masyarakat agar mengandangkan sapi ternaknya namun belum berjalan maksimal.

Danramil Soppeng Riaja (Kapten Inf. Basri), persoalan penertiban ternak yang dilepas secara liar sudah menjadi persoalan umum bagi setiap desa / kelurahan, dan menyarankan agar kiranya dapat dibentuk tim terpadu utk melakukan penertiban ternak guna memberikan efek jera.

Giat tersebut dihadiri oleh Camat Balusu A. Ika Syamsu Alam, S.Ip.,M. Si, Kasubag Humas Polres Barru Kompol Zainuddin, Kasat Intelkam Polres Barru, AKP Ngadi S.Sos, Kasat Binmas Polres Barru AKP H. Fatahuddin, Kasat Sabhara Polres Barru Iptu Ibrahim, S.Sos, Kapolsek Balusu Ipda Muhammad Arif, S.H, Kasi Provam Polres Barru Ipda Sukmana, Danramil Soppeng Riaja – Balusu Kapten Inf. Basri, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Balusu, Para Tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kec. Balusu.

Ikbal Rumbia / Andiz

Related posts