Konsisten Satpol PP Memutus Mata Rantai Covid-19 Di Kabupaten Barru

  • Whatsapp

BARRU – pantau24jam.com. Salah satu strategi pencegahan covid-19 di Kab. Barru ialah dengan melaksanakan operasi Yustisi. Diantaranya dengan memberikan himbauan untuk penegakan protokol kesehatan.

“Himbauan untuk penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat agar tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun mandi atau menggunakan hanf sanitizer”, ujar Kepala Dinas Satpol PP kabupaten Barru, Muh. Sabirin, S.Sos. M.Si. Selasa, 12/1/2021.

Hampir tiap hari kegiatan kontrol di pasar tradisional, bila pedagang tidak pakai masker maka harus pulang mengambil maskernya atau beli. Ini adalah kebaikan untuk semuanya masyarakat Kab Barru.

“Strategi pencegahan lainnya yaitu dengan menertibkan pembukaan aktivitas warung makan atau warkop, cafe, tempat karaoke hingga pemilik kost-kostan untuk membatasi pengunjung di mulai buka jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Ini adalah agar tidak ada kerumunan dan pecegahan covid 19”, terang Kepala Dinas Satpol PP kabupaten Barru, Muh. Sabirin, S. Sos. M. Si

“Intinya kesadaran masing – masing masyarakat Kab. Barru, yang namanya covid 19 nyata dan ada maka harus di hindari untuk menjaga kesehatan kita”, tegasnya.

Salah satu kegiatan Operasi Yustisi Satpol PP Kab Barru

Ikbal Rumbia / Andiz

Related posts