Plt Kakan Kemenag Pertanyakan Gedung PLHUT ‘Pelayanan Haji Umrah Terpadu’ Untuk Soppeng

  • Whatsapp

SOPPENG – pantau24jam.com. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H.Irman, S.Ag.,M.Si sangat menyayangkan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng tidak mendapatkan jatah pembangunan gedung PLHUT (Pelayanan Haji Umrah Terpadu).

Hal ini diungkapkan Irman pada rapat evaluasi kegiatan tahun 2020 dan persiapan pelaksanaan kegiatan tahun 2021 di Grand Town Hotel Mandai Kabupaten Maros. Sabtu (9/1/2021).

Dihadapan Kakanwil Kemenag Sulsel, Kabag TU, serta Kabid Penyelenggaraan Haji & Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, H. Irman mempertanyakan sebab musabab Kemenag Soppeng tidak mendapatkan jatah PLHUT.

“Saya ingin pertanyakan kenapa Soppeng tidak dapat PLHUT padahal luas tanahnya itu hampir 1 hektare (8.821m²) dan masih banyak tanah kosong,” ungkap Irman. Selasa, 12/1/2021.

Mudah-mudahan ini bisa jadi perhatian di tingkat atas karena ternyata proposalnya sudah diusul tapi tidak tahu progresnya sampai dimana, imbuh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidrap itu.

Lebih lanjut, Irman juga melaporkan bahwa Kantor Kemenag Soppeng ini indah karena lokasinya yang berada di ketinggian.

“Saya katakan, Kemenag Soppeng ini bisa jadi tempat wisata yang luar biasa, kemarin Bupati sempat datang dan mengarahkan kami untuk mengusulkan anggaran perbaikan talut-talut yang ada di halaman Kantor. Kemarin sudah digambar dan pak Bupati menjanjikan siap membantu. Anggarannya kurang lebih seratusan juta rupiah”, pungkas Irman.

Red

Related posts