Innaalillaah, Kajari Kota Parepare Wafat Terkonfirmasi Covid-19, Walikota: Kami Sangat Kehilangan

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Amir Syarifuddin pada usia (54 tahun), menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Wahidin Sudiro Husodo, Kota Makassar. Selasa, 12/1/2021 sekira pukul 12.30 wita siang

Pria berdarah Bone ini sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, sempat dirawat di RSU Andi Makkasau Parepare, kemudian kondisinya yang kian memburuk selama masa perawatan membuat pihak Rumah Sakir Andi Makkasau kemudian merujuk Amir Syamsuddin ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Almarhum sempat dirawat di RSU Andi Makkasau Parepare, kemudian dirujuk ke RS Wahidin Makassar. Berpulang kerahmatullah Selasa sekira pukul 12.30 Wita siang”, ujar Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Kota Parepare H.Taufan Pawe.

Sebelum dirawat di Rumah Sakit Andi Makkasau, Amir Syarifuddin sempat menjalani isolasi mandiri. Penyakit penyerta yakni penyakit jantung dan diabetes yang diderita Amir kemudian memperparah kondisi kesehatannya.

Walikota Parepare meminta ketabahan dan kesabaran seluruh keluarga yang menerima cobaan ini.

“Kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya sosok panutan kita. Semoga Allah SWT menempatkannya di tempat paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan”, ungkap H.Taufan Pawe.

“Sosok Amir Syarifuddin religius dan nasionalis. Kejari terus membantu dan mengingatkan Pemkot Parepare agar terhindar dari permasalahan hukum. Beliau menjadi panutan daerah, baik, santun dan penyabar,” tuturnya.

Terpisah, Humas RSUP Wahidin Sudirohusodo, Aulia membenarkan bahwa Amir Syarifuddin meninggal dunia usai dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya benar pak dirawat sejak 11 Januari 2021, namun untuk diagnosanya kami tidak berwenang menjelaskan,” ucap Aulia

Sebelum dikebumikan di pemakaman khusus Covid, almarhum di bawa ke halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dengan kendaraan ambulans Covid dari RSU Dadi.

Penghormatan diberikan oleh jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi selatan kepada Kejari Parepare Amir Syarifuddin.

Zoel / Andiz

Related posts