Satpol PP Jeneponto Beri Peringatan Persuasif Kepada Pedagang Yang Dagangannya Tidak Tertata Rapi

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jeneponto kembali memberikan teguran dan peringatan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) maupun penjual lapak di tepi jalan dekat jembatan Belokallong depan kampus STIE YPUP Jalan Lanto Daeng Pasewang Kab. Jeneponto.

Teguran dan peringatan ini diberikan agar para pedagang dapat menata yang rapi dagangannya dan nampak indah dipandang pada sesuai dengan misi Jeneponto SMART dan Gammara.

“Tenda pedagang nampak semrawut, dan kelihatan kumuh, sedangkak posisinya berada dijalan protokol trans provinsi antara akses jalan ke Kabupaten Bantaeng Sinjai dan ke Takalar. Karenanya kami berita peringatan agar di kelola dan ditata dengan rapi”, ujar Arfa SH Kabag Ops Perda Satpol PP Jeneponto didampingi Ady Gunawan.

“Selain itu, teguran dan peringatan ini diberikan agar para pedagang dapat menata yang rapi dagangannya dan nampak indah dipandang mata sesuai dengan misi Jeneponto SMART dan Gammara”, terangnya.

Kita tidak inginkan, pedagang tersebut menetap di badan jalan, diharap setelah berdagang, malam hari hingga pagi hari harinya tidak ada sampah, tidak berbau dan tidak menimbulkan kemacetan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Jeneponto H.Nasuhang Tangnga SH mengatakan, dalam kegiatan hari ini hanya menurunkan sebanyak 10 orang personel. Kegiatan peringatan tersebut tidak ada kendala yang dihadapi petugas karena sesuai dengan SOP yang ada. Sementara di sisi lain, juga tidak ada perlawanan dari para pedagang karena mereka persuasif.

Selain itu, H.Nasuhang Tangnga juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi memanfaatkan fasilitas sosial dan fasilitas umum, seperti trotoar untuk berjualan dan box jualan di taman yang bukan peruntukannya.

“Jika ada pedagang yang masih bandel, pihaknya akan melakukan penertiban secara berkelanjutan. Jadi kita meminta kepada warga untuk mematuhi aturan yang ada. Tentu ini demi mewujudkan Jeneponto Smart dan Gammara”, tegasnya.

Kr Pasang / Andiz

Related posts