Bocah 8 Tahun Rela Kakinya Di Amputasi, Kini Butuh Perhatian Dan Uluran Tangan

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – pantau24jam.com. Seorang bocah Muhammad Rava Alfarizi 8 tahun, anak dari pasangan Dedi dan Marlina warga RT/RW 03/02 Desa Gayam, Kecamaran Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, harus merelakan satu kakinya untuk amputasi.

Muhammad Rava Alfarizi mengalami penyakit jaringan pembuluh darah yang mati, sehingga satu kakinya harus diamputasi.

Dedi orang tua dari Rava dengan nada sedih mencerita penyebab sampai kaki anaknya itu harus di amputasi (dipotong, red).

Kejadian itu bermula, saat kendaraan yang ditumpangi oleh keluarga mengalami kecelakaan tunggal beberapa waktu lalu.

Berbagai usaha pengobatan, diceritakan Dedi juga telah ditempuh mulai non medis sampai akhirnya dibawa ke RSU Graha Husada untuk menjalani perawatan sekitar dua hari.

Karena tidak menggunakan JKN atau jalur umum akhirnya perawatan Rava tidak diteruskan di RSU tersebut dan lebih memilih untuk pulang.

Lantaran kondisi luka pada kaki sang anak semakin memburuk hingga mengeluarkan nanah dan bau tak sedap serta Rava mengalami sakit yang teramat, lalu Muhammad Rava Alfarizi melakukan pengobatan rawat jalan ke Puskesmas Penengahan melalui BPJS sampai ke RSU Bob Bazar Kalianda hingga dirujuk ke RSU Airan Raya.

Pihak RSU Airan Raya menyatakan bahwasannya Muhammad Rava Alfarizi mengalami penyakit, jaringan pembuluh darahnya mati.

Sementara itu pihak keluarga Muhammad Rava Alfarizi atau kedua orang tuanya mengeluh terhadap musibah yang mereka alami karena beban yang dipikul terlihat sangat berat karena faktor ekonominya terbatas.

“Kami dari pihak keluarga mengharapkan uluran tangan dari para dermawan guna meringankan beban keluarga,” ujarnya.

Karenanya, butuh perhatian semua pihak dan uluran tangan. Berikut nomor rekening yang dapat disalurkan oleh para demawan untuk Rava.

Bank BRI

No Rek : 581401015032533

An : Marlina ( ibu Rava/pasien )

No Hp/Wa : +62 823-1056-233

Jum / Andiz

Related posts