Bhabinkamtibmas Pulau Mattiro Baji Sambangi Nelayan, Ini Pesannya

  • Whatsapp

TAKALAR – pantau24jam.com. Polsek Mappakasunggu membuat terobosan kreatif dalam upaya meningkatkan dan menumbuhkan semangat kinerja personel Polsek Mappakasunggu oleh karenanya disetiap kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan, sedapat mungkin melakukan sambang dan dialogis dengan masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan. Sabtu, 9/1/2021.

Lakukan sambang kepada masyarakat nelayan tingkatkan sinergitas dengan Satuan samping/Instansi terkait, himbauan dan perintah Kapolsek Mappakasunggu Akp M. Natsir, S.Sos.

“Sambang kemitraan dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dengan semua elemen masyarakat dan mendekatkan Polri dengan masyarakat karena Polri tanpa dukungan Rakyat tidak akan mampu bekerja secara maksimal”, tutur Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Pulau desa Mattiro baji Bripka Kahar melaksanankan sambang ke nelayan Pesisir yang sedang membuat alat tangkap ikan tradisional di Pulau Satangnga Desa Mattiro baji Kecamatan Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar.

“Dalam kesempatan tersebut disampaikan himbauan agar menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan konflik dengan sesama nelayan baik nelayan lokal maupun dengan nelayan luar serta masyarakat sekitar, sehingga tercipta suasana yang aman dan damai sekaligus mensosialisasikan pentingnya penggunaan “Life Jaket” (alat keselamatan lainnya) saat beraktifitas melaut”, terang Bhabinkamtibmas Pulau Desa Mattiro baji Bripka Kahar

“Budayakan penggunaan alat keselamatan disaat beraktifitas dilaut untuk mengurangi atau menekan angka kecelakaan/musibah ditengah laut, mengingat perubahan cuaca belakangan ini sangat extrem”, ujar Bhabinkamtibmas Pulau desa Mattiro baji Bripka Kahar.

Awasi dan cek serta kontrol selalu jukung/sampan yang ditambatkan di pesisir pantai, didalam melaksanakan kegiatan mencari ikan jangan sesekali menggunakan handak (bom ikan) dan portasium.

Selain kegiatan dimaksud (bom ikan dan potasium) melanggar Hukum dan ketentuan perundang-undangan, juga berdampak rusaknya biota laut dan ekosistemnya, mari saling tukar informasi perkembangan situasi keamanan wilayah secara umum, terutama yang menyangkut Kamtibmas di wilayah pesisir dan perairan.

“Kegiatan menangkap ikan yang selama ini kami laksanakan dengan menggunakan alat tangkap tradisional seperti pancing dan jaring, dan tidak pernah menggunakan bom ikan maupun potasium”, tutur masyarakat nelayan Pulau Satangnga Desa Mattiro baji.

Untuk menjaga keamanan perairan/pesisir, khususnya perairan/pesisir di wilkum Polsek Mappakasunggu dan siap memberikan informasi apabila ada hal-hal yang mencurigakan sesegera mungkin.

Alfian / Andiz

Related posts