Wakil Bupati Konawe Selatan H.Arsalim Kagum Keindahan Pesona Bawah Laut Pantai Tanjung Bira Bulukumba

  • Whatsapp

BULUKUMBA – pantau24jam.com. Pantai Tanjung Bira ialah salah satu pantai eksotis yang ada di Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang pesonanya gak kalah cantik dari Pantai Tegal Wangi di Bali. Saking cantiknya, kini Pantai Tanjung Bira menjadi begitu populer di telinga para wisatawan. Baik yang berasal dalam negeri maupun mancanegara.

H.Arsalim salah satu pengunjung Tanjung Bira, Wakil Bupati Konawe Selatan ini berkunjung pada awal tahun 2021 di Sulawesi Selatan. Dari hari Ahad – Selasa, 3/1 hingga 5/1/2021.

“Kabupaten Bulukumba selain tersohor karena kapal Pinisi, juga karena destinasi wisata pantainya. Saat saya snorklin, saya kagum dengan keindahan dasar laut Bira, ikan hias dan batu karangnya sangat mempesona”, ujar Dr.H.Arsalim.

“Keindahan pantai Bira sangat menggoda hingga semula rencana refreshing nginap semalam, malah jadinya dua malam bikin liburan makin betah. Kami nginapnya di Kassi Pute Bungalow yang menghadap ke pantai, rumah panggung minimalis dan desiran suara ombak laut sangat berkesan”, tuturnya.

Wakil Bupati Konawe Selatan ini juga menikmati berenang bersama Penyu di Penankaran Penyu dan Lobster di Pulau Liukangi, mengunjungi Pantai Bara, ke lokasi Titik Nol Sulawesi Selatan dan menyaksikan kapal Feri arah ke Pulau Kabupaten Kepulauan Selayar.

Usai mengunjungi Tanjung Bira, Wakil Bupati Konawe Selatan sejenak mampir di Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng dan santap siang di rumah sahabatnya di kampung Malolo Kelurahan Empoang Utara Kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah, sahabat saya menyajikan kuliner “Gantala Jarang” daging Kuda khas Jeneponto serta ayam kampung yang nikmat. Pemandangan baling-baling raksasa listrik tenaga bayu Jeneponto juga sangat indah dipandang mata”, terangnya.

H.Arsalim bahkan berkunjung ke Lembah Biru Malino Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa, ke Lembanna melihat dari dekat keajaiban puncak Gunung Bawakaraeng, berwisata ke Hutan Pinus dan mampir di rumah makan Riung Gunung depan Pesangrahan Malino. Rabu, 6/1/2020.

“Insya Allah kapan waktu, saya berkunjung lagi bersama keluarga”, pungkas Ketua Partai Gerindra saat menuju balik ke Sulawesi Tenggara. Kamis, 7/1/2021.

Zoel / Andiz

Related posts