Tidak Menerima Lurah Balang Beru Diganti, Massa Segel Kantor Lurah Dan Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Sejumlah warga masyarakat Kelurahan Balang Beru berunjuk rasa di kantor Kecamatan Binamu dan kantor Bupati Jeneponto. Senin, 4/1/2021.

Pengunjuk rasa diterima aspirasinya oleh Asisten I (satu) Dr.H.Chaerul Gassing, SH didampingi Kesbangpol, Kabag Hukum dan Kasat Intel Polres Jeneponto bertempat di ruang asisten I Kantor Bupati Jeneponto.

Massa menggunakan kendaraan 4 mobil roda empat jenis pick up dan satu unit kendaraan roda enam (mobil truk).

Pengunjuk rasa membentang spanduk tertulis “Kami Masyarakat Balang Beru Menolak Pemberhentian Pak Lurah, Kembalikan Lurah Kami, Kami Menolak Lurah Baru dan Kami Warga Balang Beru Bersatu Menolak Pemberhentian Pak Lurah”

“Kami bersama masyarakat Balang Beru meminta agar Kepala Kelurahan Balang Beru bernama Suhardi Badollahi dikembalikan pada posisi semula,” ujar Herdiawan.

Pengunjuk rasa mengancam, bila belum ada solusi yang jelas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto maka tidak akan membuka segel Kantor Bupati Balang Beru.

Warga masyarakat Balang Beru menilai Kepala Kelurahan Balang Beru, Suhardi Badollahi itu cukup dekat dengan masyarakat dan merakyat. Selain itu putra asli di Kelurahan Balang Beru.

Suhardi Badollahi selama menjabat Kepala Kelurahan Balang Beru sudah banyak memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan yang ada di wilayah pemerintahannya.

“Jika unjuk rasa tidak diindahkan maka kami akan melakukan aksi dengan massa yang lebih massif lagi,” tegasnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Binamu Jalan. Ikhsan Iskandar Kr Tumpu sekira jam 10.58 Wita, kemudian lanjut unjuk rasa di Kantor Bupati Jeneponto.

Reza / Andiz

Related posts