Jelang Puncak Upacara HAB Kemenag RI Ke 75 Tingkat Kabupaten Jeneponto Lakukan Persiapan

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Guna memaksimalkan pelaksanaan puncak upacara HAB ke 57 Kepala Kantor beserta Panitia HAB melakukan persiapan sarana dan prasarana untuk esok hari.

Puncak peringatan HAB Kementerian Agama ke 57 Tk Kabupaten Jeneponto sedianya dilaksanakan pada tanggal 3/1/2021 namun karena sesuatu hal maka dialihkan ke Rabu, 5/1/2021 sesuai surat edaran Menteri Agama RI.

Menurutnya, pada proses persiapan pihak panitia sudah melakukan pembenahan lokasi pelaksanaan upacara, olehnya itu diminta seluruh ASN berpartisipasi dalam mempersiapkan sarana prasarana termasuk persiapan pembangunan tenda dan pemasangan kursi dan label para undangan dan meja-meja lomba nasi tumpeng serta sound sistem sudah disiapkan pula.

“Karena suksesnya pelaksanaan puncak upacara selain kelengkapan sarana dan prasarana juga diharapkan kerjasama semua pihak”, ujar Kepala Kemenag H. Saharuddin.

“Dan tak lupa perlunya para personil upacara melakukan gladi dan dilaksanakan pada sore hari agar tidak terganggu kegiatan kantoran”, tambah H Saharuddin.

Setelah mengamati persiapan selama dua hari, sudah mencapai 85 % hanya tinggal kursi yang belum dipajang dan Insya Allah malam hari akan difinishingkan.

“Pelaksanaan Upacara HAB ini tak seramai pada tahun sebelumnya dengan dibatasi peserta upacara dan protolol kesehatan yang ketat dimana seluruh peserta diwajibkan memakai masker dan mengatur jarak”, harap Kepala Kantor dan Panitia agar pelaksanaan Upacara dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

Fahriah / Krg Pasang / Andiz

Related posts